Kompas TV olahraga kompas sport

Roma Dilibas Inter 0-3, Mourinho Marah-Marah ke Jurnalis

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 12:06 WIB
roma-dilibas-inter-0-3-mourinho-marah-marah-ke-jurnalis
Jose Mourinho mendampingi timnya dalam partai AS Roma vs Inter Milan, Sabtu (4/12/2021) malam waktu setempat. Setelah pertandingan yang berakhir 0-3 itu, Mourinho marah-marah ke jurnalis. (Sumber: Andrew Medichini/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

ROMA, KOMPAS.TV - Partai AS Roma vs Inter Milan, Minggu (5/12/2021) berkesudahan 0-3 untuk kemenangan tim tamu. Pelatih Jose Mourinho pun kecewa dan frustrasi gara-gara hasil tersebut.

Sang pelatih kemudian melampiaskan kemarahannya kepada para jurnalis dalam konferensi pers pascalaga.

Dalam konferensi di Stadio Olimpico, Mourinho menolak menjawab pertanyaan dan memarahi para jurnalis.

Saat ditanya mengenai performa timnya, eks juru taktik Chelsea itu enggan menjawab dan menyebut pekerjaan jurnalis lebih mudah dari pekerjaannya.

“Pekerjaanmu jauh lebih mudah dibanding kami (pelatih) yang menjadi alasan kenapa kami dibayar lebih tinggi kamu,” kata Mourinho dikutip Goal.

Alih-alih membiarkan reporter mengajukan pertanyaan, pelatih 58 tahun itu kemudian sebatas bermonolog lalu keluar ruangan.

Baca Juga: Inter Milan Bobol Gawang Tuan Rumah, A.S Roma! Hingga Pertandingan Berakhir, Skor Tetap 3-0

“Saya minta maaf kepada studio, kepada orang-orang di rumah yang mungkin tertarik dengan pertanyaan mereka (jurnalis),” kata Mourinho.

“Inter lebih kuat dari kami dalam kondisi normal. Dalam kondisi tak-normal, mereka lebih kuat lagi. Musim lalu, mereka 29 poin di atas Roma. Hari ini, dengan pemain yang cedera dan suspense, ini sangat, sangat sulit.”

“Potensi menyerang kami dalam praktiknya nol. Sangat penting untuk mencetak gol, karena kami hanya akan mendapat dua atau tiga peluang. Kami punya tiga (peluang) dan semuanya tidak gol.”

“Jika Anda bermain dengan lini pertahanan yang memuat (Roger) Ibanez dan beberapa yang lain tidak di posisi asli mereka, Anda tetap tidak bisa kebobolan gol pertama dan gol ketiga. Anda tidak bisa,” pungkas Mourinho.

Pertandingan ini merupakan kekalahan kedua Roma secara beruntun di Serie A Italia. Tengah pekan lalu, anak asuh Mourinho sudah dibungkam Bologna.

Dua kekalahan beruntun membuat Roma semakin jauh dari empat besar. Mereka saat ini terpaut sembilan poin dari Atalanta yang mengalahkan Napoli pada Minggu (5/12).

Selain itu, Tammy Abraham dan kawan-kawan berpeluang digusur Fiorentina, Juventus, atau Bologna. Tiga klub ini baru mulai bermain pada Minggu (5/12) malam waktu Indonesia.

Baca Juga: Jadi Bintang Kemenangan AS Roma, Felix Afena-Gyan Dibelikan Sepatu Rp12,8 Juta oleh Jose Mourinho


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x