Kompas TV nasional peristiwa

Musisi Jazz Senior Idang Rasjidi Tutup Usia

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 05:05 WIB
musisi-jazz-senior-idang-rasjidi-tutup-usia
Musisi jazz senior Idang Rasjidi meninggal dunia di usia 63 tahun, Sabtu (4/12/2021). (Sumber: Akun Instagram @shadu_rasjidi)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dunia musik tanah air kembali berduka. Musisi senior Chaidar Idang Rasjidi meninggal dunia, Sabtu (4/12/2021) malam.

Kabar duka itu disampaikan putra almarhum, Shadu Rasjidi melalui akun media sosialnya.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," tulis Shadu di akun Instagramnya, Minggu (5/12/2021) dini hari.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Amin... Selamat jalan pah," imbuhnya.

Baca Juga: Kabar Duka! Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Usai Berjuang Lawan Covid-19

Sebelumnya, Idang Rasjidi dikabarkan menderita komplikasi penyakit seperti diabetes, asam urat, hingga ginjal. Melansir Kompas.com, akibat komplikasi penyakit yang dideritanya, almarhum bahkan sempat menjalani amputasi pada Kamis (2/12/2021) lalu.

Namun, musisi beraliran jazz itu akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Sabtu malam.

Idang Rasjidi merupakan seorang musisi jazz asal Indonesia yang dikenal karena kemampuannya memainkan tuts-tuts piano.

Memulai karier bermusiknya di tahun 1980-an, ia pernah membentuk The Djakarta All Stars bersama Kiboud Maulana dan sejumlah musisi lain.

Bersama The Djakarta All Stars, banyak pentas jazz dunia yang sempat ia singgahi. Band ini tercatat sedikitnya empat kali tampil di arena North Sea Jazz Festival di Belanda.

Baca Juga: Kabar Duka, Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Idang juga sempat bergabung bersama musisi Ireng Maulana dan menjadi home band acara kuis yang dipandu Koes Hendratmo, Berpacu Dalam Melodi yang legendaris di akhir 1980 - 1990-an.

Idang Rasjidi meninggal dunia di usia 63 tahun.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.