Kompas TV regional berita daerah

Tembok Penahan Ambrol, Rumah Warga Terancam Ambruk ke Sungai

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 22:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Tembok penahan rumah warga di perbukitan gumitir Kabupaten Jember Jawa Timur ambrol setelah diguyur hujan. Akibatnya dua rumah warga terancam longsor ke arah aliran sungai.

Warga dapat merekam detik-detik amrbolnya tembok penahan tanah rumah warga di bantaran aliran sungai Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Ambrolnya penahan rumah membuat warga dan pemilik rumah, Imam Budi, panik. Ambruknya tembok penahan tanah terjadi begitu saja, tanpa adanya tanda longsor.

Menurut warga setempat, Wida Sulistiya, bahwa peristiwa terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama 5 jam. Akibat peristiwa itu, 2 rumah warga yang berada di bantaran sungai terancam ambrol ke arah sungai.

Untuk mengantisipasi terjadinya ambrol susulan, warga menutup lokasi tembok ambrol dengan terpal dan memasang bronjong batu.

Baca Juga: Pembatas Sungai Rusak, 5 Rumah Warga Terancam Ambrol

Selain tembok penahan tanah rumah warga, tebing bantaran sungai yang berbatasan langsung dengan jalan perkebunan juga longsor. Akibatnya aktivitas warga yang akan berkebun terganggu.

 

#longsor #gununggumitir #sungaimeluap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.