Kompas TV regional berita daerah

Membanggakan! Kodam Kasuari Pecahkan Rekor Muri Olahraga Karate

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 20:41 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Kodam XVIII/Kasuari berhasil memecahkan rekor dalam bidang olahraga, yakni rekor ujian karate sabuk hitam oleh prajurit terbanyak.

Sebanyak 1.092 karateka ikut ujian secara sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Rekor tersebut telah tercatat di Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri).

Baca Juga: Misi Penanggulangan Terorisme dan Pembebasan Sandera Kodam II/Sriwijaya | Cerita Militer (2)

Penganugerahan piagam rekor Muri diberikan bersamaan dengan upacara penyematan kehormatan dan kenaikan pangkat sabuk hitam karate prajurit Kodam XVIII/Kasuari di Lapangan Kodam XVIII/Kasuari, Arfai, Manokwari, Papua Barat, Kamis (2/12/2021).

Upacara dibuka oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan para pejabat Kodam lainnya, serta dihadiri oleh Dewan Guru dari Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Pusat dan seluruh Prajurit Kodam Kasuari yang naik sabuk hitam.

Baca Juga: Kompas Gramedia dan Kodam Brawijaya Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan sangat bangga terhadap prajurit-prajuritnya yang berhasil mencapai target dan menorehkan prestasi melalui kerja keras yang selama ini dilakukan.

Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh karateka untuk memegang teguh sumpah Karateka yang telah diikrarkan seperti sanggup memelihara kepribadian, kejujuran, mempertinggi prestasi, menjaga sopan santun dan menguasai diri.

Vido editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.