Kompas TV regional berita daerah

Pasien Kurang Mampu Jalani Operasi Bibir Sumbing Di Sorong

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 32 pasien kurang mampu di Sorong Papua Barat menjalani operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Umum Daerah Sele Be Solu. Rencana operasi ini dilakukan secara bertahap hingga semua pasiennya sembuh total.

Operasi bibir sumbing ini adalah kerjasama dengan sejumlah kerukunan masyarakat di Sorong dan tim dokter dari rumah sakit di Surabaya serta Rumah Sakit Sele Be Solu. Ini merupakan kali kedua dilaksanakannya operasi bibir sumbing, setelah sebelumnya sudah pernah dilaksanakan pada Tahun 2019 lalu.

Operasi ini direncanakan berlangsung selama 2 hari, dan tidak ada pembatasan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Sehingga pasien yang datang tidak hanya warga Kota Sorong, namun mereka yang ada di wilayah Timika turut datang untuk mengikuti operasi ini.

Tim dokter yang melaksanakan bakti sosial operasi bibir sumbing ini, optimis keberhasilan dalam operasi ini bisa mencapai 100 persen, hanya semua kembali terhadap kondisi pasien itu sendiri.

Para pasien yang menjalani operasi bibir sumbing ini sangat bersyukur, mereka yang kesulitan biaya untuk melaksanakan operasi ini, sangat dipermudah dengan operasi gratis tersebut.

#SorongPapuaBarat #OpreasiBibirSumbing #OpreasiBibirSumbingGeratis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x