Kompas TV olahraga kompas sport

AS Roma vs Inter, Simone Inzaghi: Sebuah Kehormatan Berjumpa Pelatih Treble Winner

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 15:59 WIB
as-roma-vs-inter-simone-inzaghi-sebuah-kehormatan-berjumpa-pelatih-treble-winner
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Sumber: AP Photo/Efrem Lukatsky)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

ROMA, KOMPAS.TV - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku tidak sabar berjumpa dengan eks pelatih Nerazzurri yang kini menukangi AS Roma, Jose Mourinho. 

Kedua pelatih bakal beradu taktik dalam duel pekan ke-16 Liga Italia 2021-22 antara AS Roma vs Inter di Stadion Olimpico, Roma pada Minggu (5/12/2021) pukul 00.00 WIB. 

Ditilik dari posisi kedua kesebelasan di papan klasemen sementara, Inter memang lebih difavoritkan meraih kemenangan. 

Nerazzurri saat ini berada di urutan ke-3 klasemen dengan raihan 34 poin dari 15 laga, unggul 10 angka dari AS Roma yang bertengger di posisi ke-5. 

Selain itu, Inter juga belum terkalahkan dalam lima pekan terakhir, sedangkan Roma sudah kalah tiga kali dari periode yang sama. 

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Der Klassiker Dortmund vs Bayern, Roma vs Inter, Derbi West Ham vs Chelsea

Namun, ini merupakan pertemuan pertama antara kedua pelatih. Inzaghi mengaku juga tidak mengenal Mourinho secara pribadi. 

Kendati demikian, Inzaghi bakal merasa terhormat saat berjumpa dengan sosok pelatih yang mampu membawa Inter Milan meraih gelar treble winner pada 2010 silam. 

"Selalu bagus untuk kembali ke Roma, khususnya untuk memainkan laga penting. Ini tidak lagi sebuah derbi bagi saya, saya fokus total kepada Inter dan kami tahu kami akan melawan tim kuat," sebut Inzaghi, dikutip dari Football Italia. 

"Ini akan menjadi sebuah kehormatan berjumpa dengan pelatih peraih treble."

"Saya belum pernah bertemu atau mengenal Mourinho, ini akan menjadi laga khusus untuknya, tetapi kami juga harus lebih waspada karena kami tahu kualitas dan sejarah Mourinho," imbuh eks pelatih Lazio itu. 

Baca Juga: Jose Mourinho Hanya Butuh Waktu untuk Bawa AS Roma ke Level Tertinggi

Menyongsong laga penting seperti ini, Inter Milan malah kehilangan sejumlah pemain. 

Inzaghi mengonfirmasi bahwa Andrea Ranocchi, Matteo Darmian, Stefan De Vrij, serta Aleksandar Kolarov bakal absen untuk duel kali ini. 

Namun, AS Roma arahan Mourinho juga sedang pincang. Dua pilar utama mereka, Rick Karsdorp dan penyerang asal Inggris, Tammy Abraham, harus absen. 

 



Sumber : football-italia.net

BERITA LAINNYA



Close Ads x