Kompas TV internasional kompas dunia

Virus Corona Varian Omicron Ditemukan di Malaysia dan Singapura, Indonesia Harus Waspada

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 14:45 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kesehatan Malaysia mengungkap kasus infeksi virus corona varian Omicron pertama di Malaysia pada seorang mahasiswa asing dari Afrika Selatan.

Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin mengatakan bahwa pihak berwenang telah menguji ulang sampel positif setelah WHO mengumumkan varian Omicron sebagai Variant of Concern pada 24 November lalu.

Sebelumnya, pada hari Kamis, 2 Desember 2021, Kementerian Kesehatan Singapura mengonfirmasi dua kasus positif yang kemungngkinan adalah varian Omicron.

Baca Juga: Malaysia, Singapura, dan Australia Sudah Laporkan Kasus Varian Baru Covid-19 "Omicron"

Kasus pertama adalah penduduk tetap Singapura berusia 44 tahun yang melakukan perjalanan dari Mozambik dan transit di Johannesburg. Dia telah dites negatif untuk Covid-19 dalam tes pra-keberangkatannya di Mozambik pada 29 November.

Kasus kedua adalah seorang wanita Singapura berusia 41 tahun, yang melakukan perjalanan dari Afrika Selatan. Dia telah dites negatif untuk Covid-19 dalam tes pra-keberangkatannya di Johannesburg pada 29 November.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.