Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Ancam Copot Kapolda yang Tak Bisa Kawal Investasi

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 14:42 WIB
Penulis : Edika ipelona

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta Kapolda dan Kapolres untuk membantu mengawal agenda besar pemerintah. Dalam acara pengarahan Kasatwil 2021. Presiden Jokowi mengatakan akan mencopot Kapolda dan Kapolres yang tak bisa mengawal agenda pemerintah.

Presiden Jokowi mengatakan hal tersebut saat menyinggung soal pentingnya menjaga iklim investasi di Indonesia. Presiden Jokowi menjelaskan semuanya harus menjaga investasi, baik yang sudah ada maupun yang sedang berproses.

Ia meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengingatkan Kapolres dan Kapolda untuk bisa mengawal dan bekerja sama. Jika Kapolda dan Kapolres tak bisa mengawal agenda besar negara, Presiden Jokowi minta mereka dicopot.

Baca Juga: Jokowi Ancam Copot Kapolda Tak Bisa Kawal Investasi, Ini Respon Polri

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkap bahwa sempat mengancam akan mencopot petinggi TNI-Polri apabila kasus Covid-19 tidak turun. Hal ini disampaikan saat Jokowi memberikan arahan kepada Kepala Satuan Wilayah tahun 2021.

Meski begitu, akhirnya Jokowi berterima kasih kepada jajaran TNI-Polri karena sudah bekerja keras di lapangan sehingga kasus turun.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x