Kompas TV olahraga kompas sport

Terhenti di Semifinal BWF World Tour Finals, Greysia/Apriyani: Kekalahan Menyakitkan

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 15:00 WIB
terhenti-di-semifinal-bwf-world-tour-finals-greysia-apriyani-kekalahan-menyakitkan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di babak semifinal BWF World Tour Finals 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI/Badminton Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengaku sulit menerima kekalahan di semifinal BWF World Tour Finals 2021. 

Langkah Greysia/Apriyani dihentikan oleh pasangan asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dalam laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Sabtu (4/12/2021) pagi WIB. 

Greysia/Apriyani kalah lewat pertandingan ketat tiga gim yang berakhir dengan skor 14-21, 21-13, 21-23. 

Pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini mengaku tidak terima dengan kekalahan ini. Menurut Apriyani, dewi fortuna memang lebih berpihak kepada pasangan Jepang. 

"Tidak terima ya sebenarnya tapi dalam permainan ada yang menang dan kalah," sebut Apriyani usai pertandingan. 

Baca Juga: BWF World Tour Finals: Lewat Drama Tiga Gim, Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal

"Di gim pertama mereka lebih dapat mainnnya, kami coba bangun lagi mainnya di gim kedua dan ketiga sudah dapat dan ketat." 

"Faktor keberuntungan ada di mereka hari ini," imbuh Apriyani.

Hal senada juga diungkapkan oleh Greysia. Menurut dia, kekalahan ini sulit diterima lantaran dirinya dan Apriyani sudah tampil habis-habisan. 

"Kekalahan menyakitkan, sulit untuk diterima dan tapi bagaimana pun kami harus menerima hasilnya," kata Greysia.

"Kami mencoba untuk mengubah strategi mencoba untuk berani melakukan berbagai cara untuk memasukkan bola. Jadi keputusan yang kami mainkan pada gim kedua dan ketiga adalah habis-habisan hingga akhir."

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Ditekuk Minions, Kim Astrup Sebut Koknya Terlalu Lambat

"Melawan pasangan Jepang tidak mudah untuk dikalahkan, mereka bermain bersih, tak mudah menyerah, kami kalah dan harus bangkit lagi," imbuhnya. 

Menurut Greysia, dirinya dan Apriyani harus kembali menenangkan pikiran dan menaruh fokus untuk turnamen selanjutnya, Kejuaraan Dunia BWF. 

"Pasangan Jepang memenangkan permainan, saya pikir kami harus tenang sekarang sebelum lanjut ke Kejuaraan Dunia," sambung Greysia mengakhiri. 



Sumber : bwfbadminton.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.