Kompas TV olahraga kompas sport

Cerita Dokter Gadungan Elwizan Aminudin di Timnas U-19: Berdoa di Ruang Ganti, Menangis di Bench

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:35 WIB
cerita-dokter-gadungan-elwizan-aminudin-di-timnas-u-19-berdoa-di-ruang-ganti-menangis-di-bench
Sosok Elwizan Aminuddin dokter gadungan yang berhasil menipu klub dan timnas pakai ijazah palsu. Ia mengisahkan perjalananya di timnas dalam sebuah wawanacara di Tribun Yogya 2020 (Sumber: PS Sleman)

JAKARTA, KOMPAS.TV Dalam sebuah wawancara dengan Tribun Jogja tahun 2020, Elwizan Aminudin yang tersangkut skandal dokter gadungan pernah bercerita terkait pengalamannya bersama tim nasional (Timnas) Indonesia di dua kelompok umur.

Yakni ketika ia berada di timnas U-16 dan saat di piala AFF Vietnam tahun 2014 bersama U-19.

Terkait timnas, saat itu Elwizan Aminudin mengaku bahwa pengalaman bersama timnas begitu tidak terlupakan.

Apalagi, ia dipercaya untuk jadi dokter timnas.

Ewizan Aminudin yang kedoknya terbongkar sebagai dokter aspal, alias asli tapi palsu, karena diduga memalsukan ijazah kedokteran itu lantas mengisahkan momen dia di timnas.

"Jadi kebanggaan setiap anak bangsa yaitu ingin mempunyai sebuah karya walaupun beda acaranya, mungkin seperti saya karena memilih di sepak bola. Dipanggil ke timnas itu adalah suatu kebanggaan yang luar biasa," ujar Elwizan kepada Tribun Jogja, 27 November 2020.

Baca Juga: Sosok Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan yang Kedoknya Terbongkar: Gabung PSS hingga Timnas

Dalam temuan pihak operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat Dirutnya, Ahmad Hadi Lukita, menyebut Elwizan Aminudin sebagai dokter gadungan, pun kembali berkisah momen dia di timnas.

"AFF U-19 2014 di Vietnam itu pertama kali saya gabung di ajang resmi. Saat di dalam ruang ganti kita berdoa di atas selembar merah putih besar, itu beda rasanya dan itu hawanya beda,” katanya kala itu saat diwawancarai. 

Baca Juga: Kiper Persebaya Soal Dokter Gadungan Elwizan Aminudin: Ya Allah, Hampir Tak Operasi karena Bapak Ini

Elwizan Aminudin Menangis saat di Bench 

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

Sumber : Tribun Jogja



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:04
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19