Kompas TV regional berita daerah

WNA Asal Prancis Meninggal Saat Mendaki Gunung Lempuyang di Bali

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 13:14 WIB
Penulis : Edika ipelona

BALI, KOMPAS.TV - Inilah proses evakuasi seorang warga negara asing bernama Dominique (73) asal Prancis yang meninggal dunia akibat kelelahan dan sesak nafas. Dominique meninggal saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Pura Agung Lempuyang, Desa Tri Bhuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali untuk melakukan sembahyang bersama rombongan.

Namun di pertengahan perjalan diketinggian 952 di atas permukaan laut korban tiba-tiba sesak nafas dan kelelahan hingga terpeset dan terbentur dibebatuan yang mengakibatkan korban mengalami luka di kepala.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Larang WNA dari 11 Negara Masuk Indonesia, Seberapa Buruk Varian Omicron?

Petugas SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Kepolisian, TNI dan warga setempat bahu membahu mengevakusi jenazah korban dari puncak gunung. Medan terjal dan licin membuat petugas harus ekstra berhati-hati saat membawa turun jenazah korban.

Kapolsek Abang menjelaskan ada rombongan dari Kintamani, Batur, Bangil melakukan sembahyang menyertakan WNA tersebut. Saat berada di belakang Pura Agung Lempuyang WNA kelelahan dan sesak nafas sehingga terpeleset jatuh dan terbentuk dengan batu sehingga luka di kepala. Dari hasil pemeriksaan ditemukan bekas benturan akibat jatuh namun tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung di bawah ke rumah sakit karangasem untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.