Kompas TV entertainment musik

Manggung di Brussel, Band Metal Berhijab Voice of Baceprot Terharu Dapat Sorakan Penonton

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 12:23 WIB
manggung-di-brussel-band-metal-berhijab-voice-of-baceprot-terharu-dapat-sorakan-penonton
Band metal asal Indonesia, Voice of Baceprot (VoB), tampil di Brussel dalam rangkaian tur Fight Dream Believe: European Tour 2021, Kamis (2/12/2021). (Sumber: Antara/HO-KBRI Brussel)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Band metal hijabers, Voice of Baceprot (VoB) akhirnya manggung di Brussel dalam rangkaian tur bertajuk 'Fight Dream Believe: European Tour 2021', Kamis (2/12/2021).

Tampil selama satu setengah jam di le Botanique Brussel, band metal yang digawangi Sitti, Widi, dan Marsya ini terkejut mendapatkan sambutan dari masyarakat Belgia.

Melansir Antara, Sabtu (4/12/2021), Marsya yang menjadi vokalis Voice of Baceprot sampai menangis terharu karena mendapatkan sambutan yang sedemikian meriahnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Asian Artist Awards (AAA) 2021, Ada BTS, Lee Jung Jae, hingga Kim Seon Ho

Para personel VoB sepakat bahwa apresiasi tinggi dari penonton merupakan sumber energi dan kehangatan untuk tetap berkarya.

Terlebih, saat band metal tersebut membawakan lagu mereka yang berjudul 'God, Allow Me (Please) To Play Music', sorakan penggemar semakin menjadi-jadi.

Tak sekadar musik metal, Voice of Baceprot juga membawa nilai-nilai budaya Indonesia dan moderasi Islam di Tanah Air.

Marsya mengatakan bahwa lagu karya VoB ini diangkat dari kehidupan sehari-hari para personel VoB.
'God, Allow Me (Please) To Play Music' misalnya yang bercerita tentang kegundahan hari para personel tentang penolakan terhadap perempuan berhijab dalam memainkan musik metal.

Dengan demikian, Voice of Baceprot ikut menggaungkan nama Indonesia, sebagai negara demokratis yang memiliki penduduk Muslim yang banyak.

Baca Juga: Lima Lagu tentang Desember yang Cocok Dibagikan ke Media Sosial, Bukan Hanya Efek Rumah Kaca

Dalam konser tersebut, hadir pula Duta Besar Indonesia untuk Belgia, Andri Hadi, yang mengaku baru pertama kali menonton musik metal dan bangga dengan pencapaian VoB di Eropa.

“Saya baru pertama kali nonton musik metal Baceprot, dan saya jatuh cinta,” kata Andri.

Untuk diketahui, 'Fight Dream Believe: European Tour 2021' merupakan tur pertama mereka di Eropa.

Sebelum tampil di Brussel, VoB sudah bertandang ke Belanda. Selanjutnya, Voice of Baceprot akan melanjutkan tur ke Rennes (Prancis), Arlon (Belgia), dan Jenewa (Swiss).

Sementara itu, tahun depan, VoB bakal hadir di helatan Wacken Festival di Jerman.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x