Kompas TV nasional peristiwa

Teguran Jokowi soal Sowan ke Ormas, YLBHI: Presiden Jokowi Harus Introspeksi...

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 12:00 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Muhammad Isnur mengkritik Presiden Joko Wdodo yang telah menjadi anggota organisasi Pemuda Pancasila.

“Presiden Jokowi harus introspeksi diri. Dia sendiri yang mencontohkan menjadi anggota ormas tertentu, bahkan menggunakan bajunya,” kata Isnur dalam program Kompas Petang KompasTV, Jumat (3/12/2021).

“Agar dia tidak terlihat berpihak dengan menggunakan atribut ormas. Harusnya memberikan contoh,” katanya.

Meskipun demikian, Isnur mengapresiasi teguran Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolres karena berkunjung atau sowan ke organisasi masyarakat (ormas) pembuat kegaduhan. 

Baca Juga: YLBHI: Teguran Keras Presiden Jokowi untuk Polisi Sudah Tepat!

“Teguran itu sudah benar. Jangan sampai kepolisian seolah-olah menjadi "pembina ormas". Kepolisian harus netral, semua satwilnya harus tidak memihak,” kata Isnur.

Isnur pun meminta kepolisian untuk memproses hukum seluruh pelanggaran pidana yang dilakukan oleh ormas pembuat onar tanpa pandang bulu.

“Kalau ada pelanggaran oleh siapapun, oleh ormas manapun, ya diproses pidananya. Jangan ormas A ditindak, ormas B enggak. Kalau tidak tegas, konflik kekerasan terjadi di mana-mana,” ucap Isnur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x