Kompas TV olahraga kompas sport

Lens vs PSG, Pochettino: Kami Harus Lebih Efisien!

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 10:11 WIB
lens-vs-psg-pochettino-kami-harus-lebih-efisien
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino. (Sumber: Instagram @pochettino)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

PARIS, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain akan melawat ke markas RC Lens dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2021/22. Partai Lens vs PSG dijadwalkan di Stade Bollaert-Dellelis, Minggu (5/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Lionel Messi dan kawan-kawan mengincar tiga poin demi menjaga jarak di puncak klasemen. Saat ini, Les Parisiens memimpin Ligue 1 dengan torehan 41 poin.

Juru taktik PSG, Maricio Pochettino pun meminta anak asuhnya lebih efisien di depan gawang kala melawat ke markas Lens. Pelatih asal Argentina itu mewaspadai permainan tuan rumah yang disebutnya “fisikal.”

Baca Juga: Makin Panas, PSG Sebut Real Madrid sebagai Penyebab Inflasi di Sepak Bola

“Kuncinya adalah mencetak gol dengan meningkatkan efisiensi kami di depan gawang. Kami akan menghadapi tim Lens yang sangat fisikal. Lens sedang menempuh musim yang bagus (musim ini),” kata Pochettino dikutip laman resmi klub.

“Kami tahu bahwa pertandingan sulit telah menanti kami. Akan ada pergantian di sebelas pertama dibanding tim yang menghadapi Nice (2/12),” imbuh eks pelatih Tottenham Hotspur itu.

PSG unggul jauh di puncak klasemen sementara dari pesaing terdekatnya. Di peringkat kedua Ligue 1, Olympique de Marseille baru mengumpulkan 29 poin, tetapi masih memiliki satu pertandingan simpanan.

Tengah pekan lalu, anak asuh Pochettino ditahan imbang Nice 0-0. Kendati membuat 22 tembakan, Kylian Mbappe dan kawan-kawan gagal mencetak gol.

Meskipun unggul jauh, skuad PSG mengakui bahwa pertandingan Ligue 1 menghadirkan tantang sulit bagi mereka. 

“Ini adalah liga yang sangat sulit, sangat fisikal, dan levelnya sangat, sangat tinggi; meskipun orang-orang tidak selalu berpikiran seperti itu,” kata wing-back PSG, Achraf Hakimi.

Musim ini, PSG berupaya kembali menjadi juara Ligue 1 setelah dikudeta LOSC Lille pada musim lalu. Dalam sembilan musim terkini, PSG telah dua kali gagal menjuarai Liga Prancis.

Baca Juga: Pertemuan Pogba dan Al-Khelaifi Makin Kuatkan Rumor Gabung PSG


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x