Kompas TV nasional berita utama

Polda Metro Jaya Tidak Segan Tindak Ormas, Sudah Ada Contohnya

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 07:55 WIB
polda-metro-jaya-tidak-segan-tindak-ormas-sudah-ada-contohnya
Kombes Pol Endra Zulpan. Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya tidak segan menindak tegas ormas yang membuat kesalahan. Hal itu disampaikan oleh kabid Humas Polda Metro Jaya. (Sumber: Baitur Rohman/Kompas.tv)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya tidak segan menindak tegas ormas yang membuat kesalahan. Hal itu disampaikan oleh kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan.

Menurut Zulpan, Polda Metro Jaya bahkan telah menindak sejumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan kesalahan.

Zulpan mencontohkan peristiwa yang belum lama terjadi, yakni soal penyerangan anggota Polri oleh Pemuda Pancasila (PP).

Saat itu  seorang perwira menengah Polri sempat menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah anggota Pemuda Pancasila ketika melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI .

Selain Pemuda Pancasila, Zulpan menambahkan, Polda Metro Jaya juga pernah menindak ormas Forum Betawi Rempug atau FBR.

Baca Juga: Teguran Presiden Jokowi Soal Polisi Dekat Ormas Dinilai Tepat

"Kalau ormasnya salah ya tindak, seperti kemarin Pemuda Pancasila salah kita tindak. FBR salah ditindak. Jadi saya setuju tidak perlu sowan-sowan, kalau ada sampaikan ke saya," ujar Zulpan, Jumat (3/12/2021) seperti diberitakan KOMPAS.TV.

Dia juga menuturkan bahwa Polda Metro Jaya siap melaksanakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak sowan kepada ormas, terutama yang kerap membuat keributan.

"Kita apresiasi apa yang disampaikan Pak Presiden. Itu luar biasa. Kita siap laksanakan (perintah Presiden)," kata Zulpan di Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.