Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Amerika Serikat Joe Biden Bersuara Sangat Serak dan Batuk-Batuk Saat Pidato, Ada Apa?

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 08:15 WIB
presiden-amerika-serikat-joe-biden-bersuara-sangat-serak-dan-batuk-batuk-saat-pidato-ada-apa
Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyampaikan pidato hari Jumat (03/12/2021) dengan suara yang sangat serak, beberapa kali batuk-batuk. (Sumber: Straits Times via AFP)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyampaikan pidato dengan suara yang sangat serak, beberapa kali batuk-batuk. Dia mengaku hanya terkena flu dari cucunya dan diuji setiap hari untuk Covid-19.

Nada suara Biden yang serak saat berbicara di Gedung Putih tentang ekonomi, juga diselingi batuk-batuk, mendorong jurnalis bertanya, "Apakah Anda baik-baik saja?"

"Saya baik-baik saja," jawab Biden, seperti dilansir Straits Times mengutip AFP, Sabtu (04/12/2021).

"Saya menjalani tes setiap hari ... tes Covid. Mereka memeriksa saya untuk semua strain."

"Yang saya miliki adalah seorang cucu berusia satu setengah tahun yang menderita flu yang suka menciumi kakeknya ... dan ini hanya pilek saja kok," tambahnya.

Baca Juga: Peringatan Ilmuwan Afrika Selatan: Penyintas Covid-19 Bisa Terinfeksi Varian Omicron

Ilustrasi temuan kasus Covid-19 varian Omicron. (Sumber: iStockphoto/Thomas Faull)

Kedatangan musim dingin bersamaan dengan munculnya varian baru Omicron dari Covid-19 menimbulkan kekhawatiran akan potensi kebangkitan kasus Covid-19, terutama ketika orang Amerika berkumpul untuk perayaan akhir tahun.

Biden menghabiskan liburan Thanksgiving minggu lalu bersama keluarganya.

Presiden Amerika Serikat itu berulang tahun ke-79 beberapa hari lalu dan merupakan presiden tertua yang pernah terpilih di Amerika Serikat, membuat kesehatannya menjadi perhatian khusus.

Sebelumnya pada bulan November, dia menjalani pemeriksaan ekstensif tetapi rutin, setelah itu dokter Gedung Putih Kevin O'Connor mengatakan presiden itu "sehat" dan "kuat".

 



Sumber : Straits Times/AFP

BERITA LAINNYA



Close Ads x