Kompas TV olahraga kompas sport

BWF World Tour Finals 2021: Ditekuk Minions, Kim Astrup Sebut Koknya Terlalu Lambat

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 23:06 WIB
bwf-world-tour-finals-2021-ditekuk-minions-kim-astrup-sebut-koknya-terlalu-lambat
Kim Astrup (depan) dan Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark berlaga di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengungkap salah satu faktor yang menyebabkan mereka kalah dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam perebutan tiket semifinal BWF World Tour Finals.

Menurut Astrup, kok yang digunakan dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, hari ini, Jumat (3/12/2021) itu, terlalu lambat.

“Sudah mengusahakan yang terbaik, tapi kami segera sadar kalau kondisi dan shuttle-nya terlalu lambat untuk kami mainkan seperti yang kami inginkan,” tutur Astrup di akun Instagram pribadinya, @kimastrup, seusai pertandingan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Astrup/Rasmussen harus mengakui keunggulan Marcus/Kevin alias Minions dalam pertandingan tiga game yang berakhir dengan skor 15-21, 21-18, dan 9-21.

Baca Juga: Kalahkan Astrup/Rasmussen, Minions Amankan Tiket Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Dengan hasil itu, Astrup/Rasmussen dipastikan tidak lolos ke babak semifinal turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu.

“Terima kasih untuk latihan hebatnya, guys. Bali Boys sekarang akan kembali ke Denmark kepada keluarga kami yang sudah sangat kami rindukan setelah berhari-hari ikut tur.”

Bali Boys adalah julukan yang diberikan kepada empat pebulu tangkis Denmark yang mengenakan pakaian tradisional Bali menjelang dibukanya Indonesia Badminton Festival 2021 yang meliputi Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Selain Astrup dan Rasmussen, Bali Boys juga beranggotakan pemain tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Baca Juga: Gagal di BWF World Tour Finals, Praveen/Melati Berharap Hasil Lebih Baik di Kejuaraan Dunia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x