Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF 2020: Tiba di Singapura, Timnas Indonesia Langsung Jalani Latihan Perdana

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 21:48 WIB
piala-aff-2020-tiba-di-singapura-timnas-indonesia-langsung-jalani-latihan-perdana
Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2020 telah tiba di Singapura dan memulai latihan perdana pada Jumat (3/12/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2020 telah tiba di Singapura pada Kamis (2/12/2021) malam waktu setempat. 

Keesokan harinya pada Jumat (3/12/2021), skuad Garuda langsung menjalani latihan perdana di bawah komando pelatih Shin Tae-yong. 

Meski begitu, pada latihan perdana tadi Shin Tae-yong tidak memberikan latihan keras melainkan hanya latihan ringan untuk memulihkan kondisi setelah terbang 15 jam dari Turki. 

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu. 

Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF sendiri belum lengkap karena beberapa pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott masih bersama klubnya. 

Sementara pemain yang merumput di Liga 1 juga ada beberapa yang belum bergabung bersama tim. 

Baca Juga: Piala AFF 2020: Elkan Baggott Telat Datang, Egy Maulana Bisa Main Sejak Fase Grup

Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat Shin Tae-yong untuk mempersiapkan timnya agar bisa bersaing di penyisihan grup Piala AFF, terutama dengan Vietnam dan Malaysia. 

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," ungkap Shin Tae-yong. 

Berbeda dengan Egy dan Baggott yang belum datang, Syahrian Abimanyu yang bermain di Liga Malaysia bersama Johor Darul Ta'zim telah mulai ikut berlatih bersama tim. 

Abimanyu yang awalnya diragukan bisa tampil di Piala AFF akibat mengalami cedera mengaku sudah siap dan fit untuk bermain bersama Timnas Indonesia. 

"Untuk hari ini latihan dalam tempo yang ringan karena kami baru saja menjalani perjalanan jauh. Tentu sangat senang bisa mengikuti Piala AFF bersama timnas Indonesia. Saya berharap kami mampu meraih hasil terbaik di ajang ini," ucap mantan pemain Madura United itu. 

Pada Piala AFF 2020 Singapura, Timnas Indonesia akan memulai perjuangan saat melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang. 

Setelah itu, Asnawi Mangkualam dkk harus melewati hadangan Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan terakhir Malaysia (19 Desember).

Baca Juga: Piala AFF 2020: Elkan Baggott Telat Datang, Egy Maulana Bisa Main Sejak Fase Grup



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x