Kompas TV olahraga kompas sport

Ralf Rangnick Yakin Bisa Bawa Manchester United Bangkit

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 21:25 WIB
ralf-rangnick-yakin-bisa-bawa-manchester-united-bangkit
Ralf Rangnick resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar sementara Manchester United pada Jumat (3/12/2021). (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Ralf Rangnick mempunyai keyakinan tinggi bahwa ia bisa membawa Manchester United bangkit di sisa musim ini. 

Rangnick resmi diperkenalkan sebagai pelatih Manchester United pada Jumat (3/12/2021) pagi waktu setempat. 

Dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih anyar sementara MU, Rangnick mempunyai keyakinan bahwa ia bisa membawa Cristiano Ronaldo dkk bangkit di musim ini. 

"Tentu," jawab Rangnick saat ditanya apakah ia bisa membangkitkan Manchester United, dikutip dari Manchester Evening News

"Saya telah menonton pertandingan terbaru, saya tidak hanya menonton pertandingan tadi malam, tetapi juga pertandingan melawan Watford dan melawan Chelsea di TV. Ketika saya tidak tahu kapan saya akan dihubungi di hari-hari berikutnya, saya menonton, dari luar permainan melawan Liverpool dan Manchester City."

"Saya cukup sadar dan mengetahui apa yang terjadi di sini dengan klub dan di Liga Premier, saya pikir cukup jelas tim memiliki banyak bakat, pemain muda, berbakat, tapi pemain yang cukup berpengalaman dalam skuad. Target utama bagi saya dalam beberapa hari dan minggu ke depan adalah untuk membawa lebih banyak keseimbangan ke dalam tim," ujar Rangnick. 

Rangnick pun tak memungkiri bahwa menjadi pelatih Manchester United merupakan tantangan terbesar dalam kariernya. 

Meski begitu, ia mengaku senang bisa bekerja sama dengan para pemain top di klub. 

Baca Juga: Sempat Tolak Chelsea, Ternyata Ini Alasan Ralf Rangnick Terima Pinangan MU

“Ini jelas klub terbesar (di mana saya pernah berada). Juga di sini adalah salah satu jika bukan klub terbesar di dunia."

"Tentu saja ini adalah tantangan besar dan saya lebih dari senang untuk bekerja dengan jenis pemain yang kami miliki di sini."

"Ini adalah tantangan besar, tetapi saya juga bekerja dengan pemain bintang top lainnya. Di Schalke, situasinya serupa. Saya lebih dari senang bisa bekerja dengan kelompok pemain ini," ujar Rangnick. 

Lebih lanjut Rangnick menegaskan bahwa skuad Manchester United saat ini seharusnya bisa bersaing di Premier League dan tidak kalah dengan tim top lain seperti Liverpool, Chelsea dan Manchester City. 

“Sudah pasti cukup bagus untuk bersaing di papan atas (empat besar)," kata Rangnick.

"Jika Anda melihat tiga tim teratas saat ini, mereka tampaknya sangat stabil dan memiliki pelatih top, mungkin beberapa pelatih terbaik di dunia, dan jika Anda melihat bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka memenangkan pertandingan dengan gaya, mengendalikan permainan, ini adalah sesuatu yang harus kami kembangkan."

"Ketika Jurgen datang ke Liverpool dan skuad yang dia dapat saat itu, jelas bukan skuad yang lebih baik daripada yang diwariskan pada saya di Manchester United sekarang," pungkasnya. 

Baca Juga: Disambut Ronaldo di Manchester United, Rangnick: Dia Profesional yang Luar Biasa



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x