Kompas TV nasional viral

Viral Angkot Drifting di Bogor Nyaris Tabrak Pengendara, Kini Disita Polisi

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:42 WIB
viral-angkot-drifting-di-bogor-nyaris-tabrak-pengendara-kini-disita-polisi
Tangkapan layar dari rekaman yang memperlihatkan angkot tengah mengepot dan hampir tabrak motor di Bogor, Jawa Barat. (Sumber: Kompas.com)

BOGOR, KOMPAS.TV - Kasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria mengumumkan telah menilang sopir angkot yang melakukan drifting atau mengepot di Jalan Tentara Pelajar, Kota Bogor.

Pengemudi berinisial S itu melakukan aksi ngepot pada Selasa (30/11/2021) dini hari kemarin. S mengaku mengepot karena merupakan bentuk luapan hobinya.

Dalam video yang beredar dan viral tampak angkot berwarna hijau mengepot dan nyaris menabrak pengendara motor.

Baca Juga: Viral! Pesepak Bola Saktiawan Sinaga Tendang Penonton

"Itu (drifting) sebagai bentuk luapan dari hobinya dia. Saat ini, untuk angkotnya sendiri sudah kami amankan, dan juga kepada pengemudinya kita lakukan penilangan," lanjut Galih dikutip dari Kompas.com, Jumat (03/12/2021).

Video yang memperlihatkan aksi drifting itu viral di media sosial salah satunya melalui akun Instagram @fakta.indo. 

Angkot tampak melaju kencang sebelum akhirnya mengepot. Aksi itu nyaris mengenai pengendara motor. Hingga Jumat sore video itu sudah ditonton lebih dari 525 ribu kali.

Baca Juga: Viral, Perempuan Pamer Alat Vital di Bandara

Galih melanjutkan ke depannya akan melakukan dialog sebagai salah satu langkah preemtif dan preventif kepada para driver yang memiliki hobi drifting.

"Kita lebih ke arah pendekatan dialog, kita kumpulkan beberapa komunitas yang mempunyai hobi yang sama, selanjutnya akan kita fasilitasi apakah ke depannya ada lokasi khusus untuk menyalurkan hobi tersebut sehingga tidak lagi dilakukan di jalan umum yang bisa merugikan dirinya sendiri dan orang lain," kata Galih.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:19
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19