Kompas TV nasional viral

Viral Angkot Drifting di Bogor Nyaris Tabrak Pengendara, Kini Disita Polisi

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 20:42 WIB
viral-angkot-drifting-di-bogor-nyaris-tabrak-pengendara-kini-disita-polisi
Tangkapan layar dari rekaman yang memperlihatkan angkot tengah mengepot dan hampir tabrak motor di Bogor, Jawa Barat. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOGOR, KOMPAS.TV - Kasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria mengumumkan telah menilang sopir angkot yang melakukan drifting atau mengepot di Jalan Tentara Pelajar, Kota Bogor.

Pengemudi berinisial S itu melakukan aksi ngepot pada Selasa (30/11/2021) dini hari kemarin. S mengaku mengepot karena merupakan bentuk luapan hobinya.

Dalam video yang beredar dan viral tampak angkot berwarna hijau mengepot dan nyaris menabrak pengendara motor.

Baca Juga: Viral! Pesepak Bola Saktiawan Sinaga Tendang Penonton

"Itu (drifting) sebagai bentuk luapan dari hobinya dia. Saat ini, untuk angkotnya sendiri sudah kami amankan, dan juga kepada pengemudinya kita lakukan penilangan," lanjut Galih dikutip dari Kompas.com, Jumat (03/12/2021).

Video yang memperlihatkan aksi drifting itu viral di media sosial salah satunya melalui akun Instagram @fakta.indo. 

Angkot tampak melaju kencang sebelum akhirnya mengepot. Aksi itu nyaris mengenai pengendara motor. Hingga Jumat sore video itu sudah ditonton lebih dari 525 ribu kali.

Baca Juga: Viral, Perempuan Pamer Alat Vital di Bandara

Galih melanjutkan ke depannya akan melakukan dialog sebagai salah satu langkah preemtif dan preventif kepada para driver yang memiliki hobi drifting.

"Kita lebih ke arah pendekatan dialog, kita kumpulkan beberapa komunitas yang mempunyai hobi yang sama, selanjutnya akan kita fasilitasi apakah ke depannya ada lokasi khusus untuk menyalurkan hobi tersebut sehingga tidak lagi dilakukan di jalan umum yang bisa merugikan dirinya sendiri dan orang lain," kata Galih.

Baca Juga: Viral Isu Potensi Tsunami 8 Meter di Cilegon Saat Natal dan Tahun Baru, BMKG: Patut Waspada

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.