Kompas TV nasional peristiwa

Detik-Detik Panglima TNI Semprot Anak Buahnya Main Ponsel Saat Rapat: Saya Ngomong Enggak Seram

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 21:28 WIB
detik-detik-panglima-tni-semprot-anak-buahnya-main-ponsel-saat-rapat-saya-ngomong-enggak-seram
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberi sambutan pada Apel Kasatwil Polri 2021. (Sumber: Youtube/Tribata Babel)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa marah kepada Kepala Staf Korem atau Kasrem 174/ATW Merauke, Kolonel ARH Hamim Tohari. 

Penyebabnya lantaran anak buahnya itu tidak memperhatikan arahan yang disampaikannya saat rapat berlangsung dan justru sibuk bermain handphone atau ponsel.

Kemarahan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu terekam dalam sebuah video. Dalam video itu, Andika tampak memanggil Hamim Tohari.

“Mas Hanim lihat saya, ini Mas Hanim kan di Merauke, enggak usah lihat handphone, Saya ngomong enggak seram,” ucap Jenderal Andika Perkasa, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Marah! Panglima TNI Andika Perkasa Tegur Kasrem Merauke Main Handphone Saat Rapat

Tidak hanya minta untuk berhenti main ponsel, Andika juga meminta Hamim Tohari untuk meletakkan ponselnya lebih jauh dari posisinya duduk.

“Handphone geser, Mas Hamim handphone geser, mana? Ke samping kiri, jauh,” tegas Jenderal Andika Perkasa.

Lebih lanjut, Andika yang memimpin rapat secara virtual pun meminta Hamim Tohari untuk mengulang apa yang telah dijelaskannya.

“Apa yang saya bilang barusan?” tanya Jenderal Andika Perkasa.

Alih-alih mengulangi apa yang dijelaskan Jenderal Andika, Hamim justru terdiam dan tak mengulangi apa yang disampaikan Andika sebelummya dalam rapat.

Lebih lanjut, Andika kemudian turut menyebut nama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.