Kompas TV olahraga kompas sport

Disambut Ronaldo di Manchester United, Rangnick: Dia Profesional yang Luar Biasa

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 20:09 WIB
disambut-ronaldo-di-manchester-united-rangnick-dia-profesional-yang-luar-biasa
Pelatih anyar sementara Manchester United Ralf Rangnick memuji Cristiano Ronaldo yang tampil luar biasa saat MU mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo menyambut kedatangan Ralf Rangnick yang telah resmi sebagai pelatih anyar sementara Manchester United. 

Pada unggahan di akun Instagram-nya, Jumat (3/12/2021), Ronaldo mengunggah foto dirinya yang sedang berjabat tangan dengan Michael Carrick. 

Seperti yang telah diketahui, Carrick resmi meninggalkan Manchester United setelah mengantarkan Setan Merah meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal tadi malam. 

"Michael Carrick adalah pemain kelas atas dan dia juga bisa menjadi pelatih yang hebat. Tidak ada yang tidak mungkin bagi pria ini," tulis Ronaldo.

"Secara pribadi, saya bangga telah bermain dengannya di samping saya dan juga bersama sebagai manajer di bangku cadangan kami." 

"Tapi sekarang saatnya untuk menyambut Tuan Ralf Rangnick ke kemudi… Mari kita mulai!" tutur Ronaldo. 

Usai mendapatkan sambutan dari Ronaldo itu, dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Manchester United, Ralf Rangnick giliran memuji pesepak bola asal Portugal itu. 

Baca Juga: Bawa Man United Menang atas Arsenal, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-801

Rangnick yang juga menonton Ronaldo ketika mencetak dua gol kemenangan Manchester United atas Arsenal bahkan memujinya sebagai pemain profesional yang luar biasa. 

Rangnick pun tak ragu bahwa Ronaldo akan menjadi bagian penting tim dalam upayanya membawa Manchester United bangkit. 

"Anda selalu harus menyesuaikan gaya atau ide sepak bola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Rangnick saat ditanya apakah Ronaldo bakal cocok dengan filosofi sepak bolanya. 

"Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua (lawan Arsenal) pada usia 36, (dia) seorang profesional top yang luar biasa. Di usianya, saya sudah tidak pernah melihat pemain lain yang masih bugar secara fisik," puji Rangnick.

"Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan. Jadi ya, ini tentang bagaimana kami dapat mengembangkan seluruh tim, bukan hanya Cristiano."

"Kami bermain di liga paling kompetitif di dunia, jadi kami membutuhkan semua pemain. Apa yang saya lihat dari Cristiano kemarin, dia lebih dari siap untuk melakukan itu, untuk memasukkan masukannya ke dalam tim. Rekan setimnya harus melakukan hal yang sama," jelas Rangnick. 

Saat kedatangan Rangnick ke Old Trafford, banyak pihak yang meragukan Ronaldo bisa cocok dengan filosofi sepak bola gegenpressing milik mantan pelatih Hoffenheim itu. 

Namun dengan Rangnick yang sudah sangat paham bagaimana memimpin sebuah tim, Ronaldo dipastikan masih akan menjadi andalan di Manchester United hingga akhir musim ini.  

Baca Juga: Sempat Tolak Chelsea, Ternyata Ini Alasan Ralf Rangnick Terima Pinangan MU



Sumber : Kompas TV/Manchester Evening News

BERITA LAINNYA



Close Ads x