Kompas TV regional berita daerah

Bupati Simalungun Targetkan 90 Persen Warga Divaksinasi Hingga Akhir 2021

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Medan

SIMALUNGUN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Simalungun bekerjasama dengan TNI, Polri, dan sejumlah pihak lainnya terus gencar melaksanakan vaksinasi bagi warga.

Hingga akhir November, tercatat sudah 67 persen, atau sebanyak 684.906 orang warga Simalungun yang telah divaksinasi.

Pemerintah Kabupaten Simalungun sendiri menargetkan 70 persen warga mulai dari lansia hingga pelajar, memperoleh vaksin di akhir tahun 2021.

Namun Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memiliki target lainnya yaitu proses vaksinasi bisa mencapai 90 persen sampai akhir tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, Bupati berharap peran serta dari seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintah daerah, kecamatan, kepala desa hingga kepala dusun.

Para pihak tersebut diharapkan bisa mengajak dan memberikan edukasi serta pemahaman kepada warga bahwa vaksinasi sangat diperlukan untuk mengantisipasi virus covid-19.

Untuk mempermudah warga, Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mendistribusikan vaksin ke pelosok-pelosok daerah.

Sehingga, dengan hanya melapor kepada kepala dusun, kepala desa, maupun ke puskemas terdekat, warga dapat mudah memperoleh vaksin.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Simalungun juga gencar menggelar vaksinasi dengan mendatangi setiap rumah warga.

Untuk memastikan capaian target vaksinasi, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga juga langsung turun ke lapangan untuk memantau proses vaksinasi berjalan dengan lancar. (*)

#simalungun #vaksinasi #covid-19 #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.