Kompas TV regional berita daerah

Puting Beliung Terjang Dua Desa Di Temanggung

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Seperti inilah suasana saat musibah angin puting beliung terjadi di Desa Wanutengah, Kecamatan Parakan, Temanggung, Kamis (02/12/2021) sore, yang berhasil diabadikan oleh warga.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit tersebut, angin berhembus dengan sangat kencang hingga mengakibatkan atap rumah warga mengalami kerusakan. Atap yang terbuat dari seng tersebut terbang terbawa oleh angin.

Menurut Sekretaris Camat Parakan, Edy Murjanto, angin puting beliung tersebut terjadi sangat cepat dalam durasi yang singkat. Angin puting beliung terjadi di 2 titik yakni di Desa Wanutengah dan Kelurahan Parakan Wetan.

"Kejadiannya puting beliung sekitar pukul 4 sore (16.00 WIB) jadi kejadian sangat cepat sekali kurang dari 3 menit, kejadian di Desa Wanutengah dan Kelurahan Parakan Wetan" ujar Edy Murjanto, Sekcam Parakan.

Dari data sementara, total bangunan yang mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung sebanyak 16, yakni rumah warga, fasilitas umum serta perkantoran. Tidak ada korban dalam musibah tersebut namun kerugian diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

#anginputingbeliung #temanggung #bencana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x