Kompas TV nasional politik

27 Kader Hanura Pindah ke Partai Nasdem, Ada Apa?

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 17:06 WIB
27-kader-hanura-pindah-ke-partai-nasdem-ada-apa
Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni (kanan), saat menyematkan jaket Partai NasDem kepada mantan Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Mohammad (Ongen) Sangaji, di sela-sela Pembukaan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu Jawa I (Banten dan DKI Jakarta), di Kampus Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021). (Sumber: ANTARA/Syaiful Hakim)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Puluhan kader Partai Hanura resmi meninggalkan partainya dan berlabuh ke Partai Nasdem. Total, ada sebanyak 27 kader Partai Hanura pindah ke partai besutan Surya Paloh tersebut. 

Salah satu kader yang pindah ke Partai Nasdem ialah ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohammad (Ongen) Sangaji. 

Selain Ongen, ada beberapa kader Partai Hanura yang ikut bergabung ke Nasdem, yakni Abdul Canter Sangaji, Tavina Pahlawan, Sugianto, dan Melvin Rompies.

Baca Juga: Musdalub Hanura Sulsel Ricuh

Menanggapi hal itu, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Nasdem A Effendy Choirie mengakui, kini partainya menjadi tempat berlabuh para kader partai lain yang mencari tempat bersandar di panggung politiknya.
 
"Ini ada kawan-kawan dari partai lain itu hijrah ke NasDem. Kita bersyukur kepada Allah, Partai NasDem sekarang ibarat gadis yang cantik dan menarik siapapun ingin ke sini," kata Effendy seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/12/2021). 

Ia mengatakan, sederet tokoh besar tersebut juga banyak yang membawa gerbong dan loyalisnya ke partainya.
 
"Ini kita bersyukur karena akan memperkuat barisan NasDem akan makin membuat semangat kita untuk konsolidasi dan memenangkan Pemilu 2024," katanya.

Baca Juga: Politikus Gede Pasek Mengundurkan Diri dari Sekjen Partai Hanura, Ada Apa?
 
Ia menyatakan, pihaknya menyambut baik para tokoh yang memilih hijrah ke Partai Nasdem dan berharap dengan bergabungnya kader baru itu dapat meningkatkan kinerja.
 
"Selamat bergabung dengan arus besar gerakan restorasi Indonesia," kata dia.
 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x