Kompas TV olahraga kompas sport

Update Klasemen BWF World Tour Finals 2021 - Greysia/Apriyani Jadi Runner-up Grup A

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 16:44 WIB
update-klasemen-bwf-world-tour-finals-2021-greysia-apriyani-jadi-runner-up-grup-a
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan kedua yang mereka butuhkan demi melangkah ke babak semifinal pada laga terakhir penyisihan Grup A.

Duet Greysia/Apriyani menang atas wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 21-18, 21-1 dalam tempo 46 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021).

Melalui hasil ini, Greysia/Apriyani pun menyelesaikan fase penyisihan grup dengan menempati posisi kedua klasemen akhir alias menjadi runner-up Grup A.

Adapun status juara Grup A disandang wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, yang berhasil menyapu bersih tiga pertandingan mereka dengan kemenangan.

Kemenangan terakhir Kim/Kong diraih atas pasangan unggulan teratas asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 18-21, 22-20, 21-8.

Ironisnya, duet Kititharakul/Prajongjai justru menempati posisi juru kunci Grup A karena selalu kalah dalam tiga pertandingan mereka.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Bikin Lawan Mati Kutu, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Sementara itu, peringkat ketiga klasemen akhir Grup A menjadi milik Tan/Thinaah dengan rapor satu kali menang dan dua kali kalah.

Dikutip dari Badminton Indonesia, Greysia/Apriyani mengaku tidak meragukan pola permainan dan performa Tan/Thinaah sejak awal laga.

Hal ini terbukti dengan betapa fokusnya Greysia/Apriyani dalam menjalani pertandingan kontra Tan/Thinaah.

"Ganda Malaysia ini bermain tidak ada beban dan mudah recovery di lapangan dengan cepat," ucap Greysia.

"Kami (sempat) terlambat menyerang secara agresif. Untung pelatih mengingatkan agar kami mengubah pola permainan dan serangan," kata Apriyani menimpali.

Dari Grup B, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) tampil sebagai pasangan ganda putri yang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga: Jadwal Absurd World Tour Final Siksa Pebulu Tangkis, Axelsen & Mathias Boe Semprot BWF



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.