Kompas TV regional berita daerah

Nobar Film Kadet 1947

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Pangkalan Udara I Gusti Ngurah Rai menggelar nonton bareng film kadet 1947. Film kadet 1947 ini merupakan kisah inspiratif yang berasal dari perjuangan para pendahulu Angkatan Udara, dalam mempertahankan kemerdekaan.

Kegiatan nonton bareng film kadet 1947 digelar Lanud I Gusti Ngurah Rai, di salah satu bioskop di Badung, Bali. Film ini di bintangi Bisma Karisma sebagai Sigit, Kevin Julio sebagai Mul, Omara Esteghlal sebagai Har dan Marthino Lio sebagai Adji.

Film kadet 1947 ini merupakan film drama perang Indonesia tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Film ini terinspirasi dari peristiwa misi serangan udara pertama angkatan udara Republik Indonesia yang dilakukan oleh para kadet atau calon penerbang angkatan udara di markas pertahanan belanda di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa, pada 29 Juli 1947.

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai menyebut, film ini merupakan kisah inspiratif perjuangan para pendahulu angkatan udara dalam mempertahankan kemerdekaan.

Film ini diharapkan bisa memupuk jiwa patriotisme yang rela berkorban para prajurit Lanud Ngurah Rai, demi keutuhan bangsa dan negara khususnya melalui TNI Angkatan Udara.

 

 

 

 

#KomandanLanudIGustiNgurahRai #TNIAngkatanUdara #KomandanLanud



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x