Kompas TV regional berita daerah

Galang Dana untuk Korban Banjir HST, Warga Soroti Eksploitasi Alam di Kalsel

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 14:14 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Penggalangan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan khususnya untuk warga di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, terus digalang berbagai pihak termasuk warga di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Dapur Umum Siapkan 3.500 Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir HST

Seperti yang dilakukan gabungan sejumlah komunitas, pemadam kebakaran swasta, lembaga swadaya masyarakat dan seniman serta artis musik dangdut di kawasan Jalan Lambung Mangkurat.

Dalam penggalangan bantuan  ini warga juga menyoroti tingginya eksploitasi alam yang berpengaruh pada rawannya terjadi kebencanaan karena penangangan pasca alih fungsi yang tidak seimbang.

"Akibat banjir ini, hutan sudah gundul, tambang-tambang, kita meminta pemerintah membenahi hal ini jangan sampai setiap tahun ada banjir," ucap Ketua Forpeban Kalsel, Din Jaya.

Baca Juga: Kalsel Berstatus Siaga Darurat Bencana, Masyarakat Diimbau Waspada

Kegiatan serupa juga dilakukan kelompok lain di kawasan Sutoyo S dengan mengajak warga pengguna jalan untuk menyumbang seiklashnya.

Bantuan ini telah berlangsung sejak hari kedua banjir pada senin 29 november dan direncanakan berlangsung hingga satu pecan,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.