Kompas TV regional berita daerah

Disdikbud Lampung Tidak Temukan Klaster Covid-19 Saat PTM

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 12:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung mengatakan, hingga kini belum ada informasi penularan atau klaster Covid-19 di sekolah selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar.

Baca Juga: ITERA Mulai Terapkan PTM dengan Sistem Hybrid Learning

Hal ini dikemukakan Diona Katharina selaku Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Lampung. Ia menyebut, tiap-tiap sekolah telah matang mempersiapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan sesuai dengan standar kesehatan yang ada.

Meskipun begitu, sistem yang diterapkan tiap sekolah dapat berbeda-beda, mulai dari penerapan daring dan luring, hingga pembagian jadwal masuk kelas pagi dan sore.

“Kita lihat kasus Covid-19 di PTM Lampung tidak terjadi, ya, di lingkup sekolah. Karena memang PTM ini sesuai dengan SOP yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dan juga dinas pendidikan,” jelas Diona.

Seperti yang diketahui, PTM telah digelar sejak tiga bulan terakhir dan saat ini, para siswa sekolah mulai memasuki penghujung semester pada 6 Desember 2021. Namun, Kemendagri telah menginstruksikan bahwa tidak ada libur saat natal dan tahun baru.

Baca Juga: Siswa PTM: Senang Bertemu Teman & Belajar Bisa Lebih Jelas

Untuk itu, kemungkinan libur semester sekolah akan diundur masih akan dibahas oleh Disdikbud Lampung bersama sejumlah intansi terkait lainnya.

#ptm #disdikbudlampung #covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x