Kompas TV regional berita daerah

Kementerian Kesehatan Laporkan Peningkatan Kasus Covid-19 di 21 Kabupaten/Kota

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 10:56 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan melaporkan peningkatan kasus covid-19 terjadi di 21 kabupaten/kota Indonesia. Sementara kabar baik datang dari 53 daerah lainnya yang kini berstatus zona hijau.

Demi menekan risiko terjadinya kenaikan level di sejumlah wilayah, Kemenkes pun kini tengah mengawasi peningkatan kasus covid-19 dan pelacakan kontak. Salah satu kasus kenaikan terjadi pada pembelajaran tatap muka terbatas.

Ada 21 kabupaten/kota itu antara lain berada di Papua Barat, Riau dengan 3 kabupaten/kota, Kalimantan Timur yaitu di Kota Bontang, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 4 Kabupaten Kota, NTT, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali yaitu di Kota Denpasar dan Jembrana.

Meski beberapa kabupaten/kota mencatatkan kenaikan kasus, rupanya kabar baik juga datang dari puluhan daerah lain.

Berdasarkan catatan Satgas Covid-19 pada 28 November 2021, zona hijau covid-19 di Indonesia makin bertambah. Dari catatan sebelumnya hanya 37 kabupaten/kota, kini totalnya mencapai 53 wilayah.

Zona hijau covid-19 terbanyak disumbang Maluku dengan melaporkan 8 kabupaten/kota.

Disusul wilayah luar Pulau Jawa-Bali lainnya seperti Bengkulu, Sulawesi, hingga Sumatera Utara. 

Meski bertambahnya wilayah zona hijau menjadi angin segar bagi Indonesia, pemerintah lantas tak tinggal diam. Apalagi dengan kemunculan varian Omicron di sejumlah negara.

Pemerintah pun mengaku akan terus mewaspadai penyebaran covid-19. Salah satunya dengan memperpanjang masa karantina menjadi 14 hari bagi warga negara Indonesia yang baru kembali dari negara terkonfirmasi kasus varian Omicron.

 

#kasuscovid19meningkat #covid19 #protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x