Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Johar Minta Lapak Mereka Dikembalikan

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 10:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah perwakilan pedagang Kamis (2/11/2021) siang mendatangi Pasar Johar Baru untuk menyerahkan berkas ke Dinas Perdagangan Kota Semarang. Para pedagang yang tidak mendapatkan lapak ini, menuntut agar lapak milik mereka yang terbakar dikembalikan.

Perwakilan dari ratusan pedagang yang tidak mendapatkan lapak di Pasar Johar Utara, Tengah dan Selatan ini, Kamis (2/11/2021) siang, mendatangi Pasar Johar Baru untuk menyerahkan ratusan berkas kepemilikan lapak ke petugas Dinas Perdagangan di Pasar Johar Baru Semarang.

Perwakilan pedagang yang tidak berhasil menemui petugas Dinas Perdagangan, berencana akan mendatangi kantor Balaikota Semarang untuk menyerahkan berkas kepada Wali Kota Semarang.

Melalui kuasa hukumnya, para pedagang yang tidak mendapatkan lapak, mendesak Pemerintah Kota Semarang untuk secepatnya memberikan solusi bagi mereka yang sudah terdata namun belum mendapatkan tempat.

"Sekitar hampir 400-an pedagang, itu yang terlempar maupun yang belum dapat tempat bahkan bisa lebih. Kita menyerahkan semuanya apa yang disampaikan dinas" ujar Didik Agus Riyanto, Kuasa hukum pedagang. 

Dengan diserahkannya berkas dari ratusan pedagang yang belum mendapat lapak ke Pemkot Semarang, diharapakan pemerintah bisa memberi solusi agar pedagang bisa mendapatkan tempat sebelum tahun 2022. Pasalnya, pasar relokasi di Komplek Masjid Agung Jawa Tengah akan berakhir pada awal tahun depan.

#pasarjoharbaru #pedagang #dinasperdagangankotasemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.