Kompas TV advertorial

Gandeng JD.ID, Pos Indonesia Hadirkan Sistem Pembayaran Nyaman di E-Commerce

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pandemi mendorong peningkatan signifikan pada transaksi di e­-commerce. Sektor ini bahkan dinilai akan berperan penting dalam penggerak ekonomi.

Pertumbuhan e-commerce perlu diikuti dengan logistik dan sistem pembayaran yang baik. Untuk itu, PT Pos Indonesia (persero) bekerja sama dengan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, JD.ID.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman MoU dengan PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID), di Gedung Pos Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

“Kerja sama Pos Indonesia dan JD.ID sejalan dengan tujuh transformasi bisnis dan produk perusahaan, di mana PT Pos secara kontinyu melakukan perubahan, pengembangan, dan adatif terhadap perkembangan teknologi informasi, termasuk dalam rangka menggaet pasar e-commerce di Indonesia,” kata Dirut Pos Indonesia, Faizal Rochmad.

Selain memiliki visi dan misi yang sama, Faizal menilai strategi o2o (online to offline) yang dimainkan JD.ID juga dapat didukung dengan produk layanan transaksi keuangan digital giro Pospay Agen.

Dengan transformasi yang dilakukan, Pos Indonesia kini tidak hanya dapat melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga layanan kurir digital Posaja dan bisnis layanan keuangan digital Pospay.

Lewat kolaborasi ini, Pos Indonesia berkomitmen mendukung program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional, khususnya pelayanan jasa pos dan giro.

Chief Financial Officer JD.ID, Sandy Permadi juga mengungkapkan sambutannya terhadap kerja sama ini.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap agar para pelanggan dapat menikmati lebih banyak lagi fasilitas yang memudahkan, mulai dari layanan kurir, logistik, serta pembayaran,” kata Sandy.

“Kami pun antusias untuk mengenalkan para pelanggan kami dengan layanan pembayaran terbaru Pos Indonesia, Pospay, yang merupakan produk evolusi dari layanan pembayaran giropos. Dengan Pospay, kami percaya pengalaman belanja dan bertransaksi di JD.ID akan jadi semakin mudah,” tutup Sandy.

Penulis : Elva Rini

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:57
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19