Kompas TV advertorial

Gandeng JD.ID, Pos Indonesia Hadirkan Sistem Pembayaran Nyaman di E-Commerce

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 09:54 WIB
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pandemi mendorong peningkatan signifikan pada transaksi di e­-commerce. Sektor ini bahkan dinilai akan berperan penting dalam penggerak ekonomi.

Pertumbuhan e-commerce perlu diikuti dengan logistik dan sistem pembayaran yang baik. Untuk itu, PT Pos Indonesia (persero) bekerja sama dengan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, JD.ID.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman MoU dengan PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID), di Gedung Pos Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

“Kerja sama Pos Indonesia dan JD.ID sejalan dengan tujuh transformasi bisnis dan produk perusahaan, di mana PT Pos secara kontinyu melakukan perubahan, pengembangan, dan adatif terhadap perkembangan teknologi informasi, termasuk dalam rangka menggaet pasar e-commerce di Indonesia,” kata Dirut Pos Indonesia, Faizal Rochmad.

Selain memiliki visi dan misi yang sama, Faizal menilai strategi o2o (online to offline) yang dimainkan JD.ID juga dapat didukung dengan produk layanan transaksi keuangan digital giro Pospay Agen.

Dengan transformasi yang dilakukan, Pos Indonesia kini tidak hanya dapat melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga layanan kurir digital Posaja dan bisnis layanan keuangan digital Pospay.

Lewat kolaborasi ini, Pos Indonesia berkomitmen mendukung program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional, khususnya pelayanan jasa pos dan giro.

Chief Financial Officer JD.ID, Sandy Permadi juga mengungkapkan sambutannya terhadap kerja sama ini.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap agar para pelanggan dapat menikmati lebih banyak lagi fasilitas yang memudahkan, mulai dari layanan kurir, logistik, serta pembayaran,” kata Sandy.

“Kami pun antusias untuk mengenalkan para pelanggan kami dengan layanan pembayaran terbaru Pos Indonesia, Pospay, yang merupakan produk evolusi dari layanan pembayaran giropos. Dengan Pospay, kami percaya pengalaman belanja dan bertransaksi di JD.ID akan jadi semakin mudah,” tutup Sandy.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.