Kompas TV olahraga kompas sport

LeBron James Negatif Covid-19, Diizinkan Bermain Basket Kembali

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 08:14 WIB
lebron-james-negatif-covid-19-diizinkan-bermain-basket-kembali
Pemain Los Angeles Lakers LeBron James, kiri, melewati guard Detroit Pistons Hamidou Diallo, kanan, selama paruh pertama pertandingan bola basket NBA, Minggu, 28 November 2021, di Los Angeles. James diizinkan kembali membela Los Angeles Lakers setelah dinyatakan negatif Covid-19, Kamis (2/12/2021). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

LOS ANGELES, KOMPAS.TV — LeBron James diizinkan untuk kembali bermain basket bersama Los Angeles Lakers setelah melewatkan satu pertandingan di bawah protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Pada Kamis (2/12/2021), Liga mengatakan bahwa James tidak positif Covid-19, meskipun serangkaian tes sebelumnya menunjukkan hasil yang berlawanan. 

Hasil tes tambahan memungkinkan James untuk bermain saat Lakers menjamu Los Angeles Clippers pada Jumat malam.

Baca Juga: LeBron James Kritik Squid Game, Sutradara Balas dengan Jawaban Menohok

James dites positif Covid-19 pada sampel yang dikumpulkan pada hari Senin. Kemudian sampel diuji ulang dua kali dan menghasilkan satu hasil positif dan satu hasil negatif. 

James menjalani tes tambahan pada hari Selasa, kemudian tes tersebut menunjukkan satu hasil negatif dan satu hasil yang tidak meyakinkan secara klinis.

Seperi dikutip dari The Associated Press, James mengatakan di awal musim bahwa dia telah divaksinasi. Jika dia dinyatakan positif Covid-19, maka dia harus melakukan isolasi selama 10 hari atau lebih.

Baca Juga: Berpenghasilan Rp 14 Triliun, LeBron James Dinobatkan Sebagai Pemain Basket Terkaya di Dunia

Sebelumnya James telah melewatkan 12 dari 23 pertandingan Lakers pada musim ini, dengan 10 kali absen karena cedera.

Dia juga melewatkan satu pertandingan saat menjalani skorsing pertama dalam 19 tahun karir NBA-nya, karena pertengkaran dengan Isaiah Stewart dari Detroit.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x