Kompas TV olahraga kompas sport

Bawa Man United Menang atas Arsenal, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-801

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 05:54 WIB
bawa-man-united-menang-atas-arsenal-cristiano-ronaldo-cetak-gol-ke-801
Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti dalam laga Man United vs Arsenal di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021). (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo kembali membuat rekor. Kali ini, bintang Manchester United tercatat telah membuat 801 gol sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. 

Rekor tersebut terasa spesial, karena dibarengi dengan kemenangan penting Man United atas Arsenal dalam pekan 14 Liga Inggris 2021-22, Jumat dini hari tadi WIB (3/12/2021) di Old Trafford. 

Dalam laga tersebut, Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-2. Dua gol United dicetak oleh Ronaldo pada menit 52 serta penalti menit 70.

Kemenangan ini membantu United merangsek naik ke posisi 7 klasemen sementara. Kini, dengan koleksi 21 poin, Setan Merah hanya berjarak 2 angka dari Arsenal yang bertengger di posisi 5. 

Baca Juga: Hasil Man United vs Arsenal: Dwigol Ronaldo Bantu Setan Merah Menang 3-2

Lain itu, hasil laga tersebut merupakan kemenangan perdana Man United dari empat pekan terakhir Liga Inggris.

Sementara bagi Ronaldo, gol tersebut merupakan gol keenamnya di Liga Inggris musim ini, serta ke-130 buat Manchester United. 

Total, Ronaldo telah mengoleksi 801 gol sepanjang kariernya di dunia sepak bola, baik di level klub maupun tim nasional. 

Rinciannya, Ronaldo telah menorehkan 450 gol untuk Real Madrid, 101 gol di Juventus, 130 bareng Man United, 115 di tim nasional Portugal, serta 5 gol saat masih membela Sporting Lisbon. 

Seluruh gol tersebut diciptakan Ronaldo dari total 1.095 pertandingan sejak debutnya di Sporting Lisbon pada musim 2002-03. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dinilai Malas Pressing Lawan, Carrick: Tapi Saya Yakin Dia Terus Cetak Gol

Rekan satu tim Ronaldo di Man United dan timnas Portugal, Bruno Fernandes masih kagum dengan keinginan CR7 untuk terus berkembang di tiap laga. 

"Luar biasa. Kami semua tahu dia selalu berkembang di tiap pertandingan, tahun demi tahun," sebut Fernandes, dikutip dari BBC Sport. 

"Dia ingin terus menjadi yang terbaik dan itulah yang dia lakukan. Dia tahu bagaimana cara untuk memotivasi diri sendiri," imbuhnya. 

 



Sumber : BBC Sport, Transfermarkt

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.