Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Man United vs Arsenal, Setan Merah Dihantui Rekor Buruk

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 22:41 WIB
jelang-man-united-vs-arsenal-setan-merah-dihantui-rekor-buruk
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol tunggal ke gawang Manchester United dalam laga Liga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Misi bangkit Manchester United di ajang Liga Inggris bakal dibayang-bayangi rekor buruk kontra calon lawannya, Arsenal. 

Duel Man United vs Arsenal sendiri dijadwalkan berlangsung pada Jumat (3/12/2021) pukul 03.15 dini hari WIB di Stadion Old Trafford. 

Bermain di hadapan para suporternya sendiri, Man United mengusung misi bangkit. 

Pasalnya, dari delapan pekan terakhir Liga Inggris, Setan Merah hanya meraih satu kemenangan. Sisanya, menelan lima kekalahan serta dua hasil imbang. 

Hasil-hasil tersebut membuat Man United turun ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 18 poin dari 13 pertandingan. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini: Ada Duel Man United vs Arsenal dan Derbi Merseyside

Performa tersebut kontras dengan sang calon lawan, Arsenal. The Gunners tengah menjalani tren positif. Anak asuh Mikel Arteta melewati enam laga terakhir dengan lima kemenangan, serta baru satu kali kalah. 

Kini, Arsenal berada di atas Man United, tepatnya di posisi 5 klasemen dengan koleksi 23 poin. 

Bahkan, The Gunners dapat merangsek naik ke posisi 4 klasemen apabila mampu meraih tripoin di kandang Man United. 

Baca Juga: Jelang MU Vs Arsenal, Ralf Rangnick Sudah Tiba di Old Trafford

Selain memiliki performa yang lebih buruk, ternyata Man United juga inferior saat berhadapan dengan Arsenal. 

Melansir data yang dikumpulkan Opta, Setan Merah tidak pernah sekalipun menang dalam enam duel terakhir kontra Arsenal di ajang Liga Inggris. 

Secara rinci, United telah menelan tiga kekalahan serta tiga kali bermain imbang. Bahkan, dari duel terakhir yang terjadi di Old Trafford, Man United harus mengakui keunggulan 1-0 Arsenal. 

Kemenangan terakhir Man United atas Arsenal di ajang Liga Inggris, terjadi pada musim 2017-18. 

“Keyakinan selalu penting di arena olahraga mana pun, jika Anda suka, dan, ya, ketika Anda melangkah ke lapangan itu di Old Trafford, Anda ingin memiliki keyakinan dan keyakinan bahwa Anda bisa pergi dan melakukan apa yang Anda kuasai," sebut pelatih interim Man United Michael Carrick dalam konferensi pers jelang laga.

"Tentu saja, para pemain akan memiliki perasaan itu. Itu adalah dua pertandingan yang sangat berbeda, pertandingan Villarreal dan Chelsea, dan dua hasil yang layak. Dua kemenangan akan lebih baik tetapi mungkin itu agak terlalu serakah pada tahap ini. Kami sudah tidak sabar.”

 



Sumber : manutd.com/Opta


BERITA LAINNYA



Close Ads x