Kompas TV TALKSHOW polling

Cemerlang! Ide Bisnis Anak-anak Muda di Bidang Teknologi Edukasi - POLLING #36

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Education New Zealand (ENZ) meluncurkan edisi kedua Kompetisi Ide Wirausaha Indonesia (KIWI Challenge 2021) yang kali ini menyasar siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Pulau Jawa.

Kali ini ENZ bermitra dengan Kopi Tuli yang merupakan bisnis sosial berupa kafe yang bertujuan untuk memberdayakan orang-orang dengan disabilitas dan dioperasikan oleh para anggota komunitas Tuli di Indonesia.

ENZ juga bermitra dengan UC Business School yang merupakan salah satu institusi bisnis terkemuka di dunia dan memegang tiga standart akreditasi terpercaya atau Triple Crown.

Baca Juga: Mengenal NFT, Kenapa Begitu sangat Populer? - POLLING #35

Seiring masa pandemi teknologi pendidikan menjadi tantangan sendiri, yang mana Siswa pengguna teknologi di Indonesia juga cukup tinggi secara global.

Teknologi pendidikan ini memudahkan kita untuk memberikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas tinggi.

Untuk itu, Tema Kompetisi ini mengambil tema ‘Teknologi Edukasi’ yang tujuannya juga memberdayakan lebih banyak siswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dengan teknologi.

Di Kompetisi kali ini, 3 Anak dari British School Jakarta berhasil menjadi pemenang dengan projectnya bernama 'ILMU KITA'

Baca Juga: Memahami Proses Mutasi Virus Hingga Menjadi Varian Baru - POLLING #33

Mari kita simak Polling episode ke-36 ini Bersama Acting Market Manager, Indonesia & Malaysia ENZ Naluri Bela Wati, Regional Director Asia ENZ Ben Burrowes.

Para Juri dan Mentor dari Internationalisation Director UC Business School DR William Shanon, Co-Founder Kopi Tuli Adhika Prakoso, Trade Commissioner New Zealand Trade and Enterprise Diana Permana dan bertindak sebagai mentor saat acara berlangsung Progamme Manager UC Centre For Entrepreneurship Lisa Martin.

Beserta pada pemenang dari kompetisi ini yakni para siswa dari British School Jakarta, Tifanny Lukman, Gureesha Sohan dan Menhaaz Gurbani.

Video Editor: Agung

Penulis : Theo Reza

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:49
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19