Kompas TV nasional politik

Cak Imin soal Konflik Pimpinan MPR dan Menkeu: Sebaiknya Dikomunikasikan Melalui Rapat Bersama

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 20:33 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, atau yang kerap disapa Cak Imin, menyatakan bahwa tindakan pimpinan MPR yang meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak tepat.

Menurutnya, apabila terjadi perbedaan pendapat sebaiknya dikomunikasikan melalui rapat bersama.

Lebih lanjut ia menuturkan, pemotongan anggaran merupakan hal biasa yang terjadi di semua lembaga dan kementerian. Hal tersebut merupakan siklus yang normal yang juga terjadi tidak hanya di MPR, namun juga di DPR RI.

Baca Juga: Anggaran Dipangkas Untuk Penanganan Covid-19, Menkeu Sri Mulyani Dimusuhi MPR

Dilansir dari kompas.com, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan kekecewaannya terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani karena beberapa kali tidak datang memenuhi undangan rapat dari pimpinan MPR RI dan Badan Penganggaran MPR RI, tanpa adanya alasan yang jelas.

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad juga kecewa kepada Menteri Keuangan karena telah memotong anggaran lembaganya di saat pimpinan MPR bertambah dari 4 orang menjadi 10 orang.

Senada dengan Bamsoet, Fadel pun menyerukan kepada Presiden Joko Widodo untuk memecat Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Fadel mengaku juga geram lantaran Sri Mulyani kerap kali tidak menghadiri rapat yang diadakan MPR RI.

Video editor: M. Rengga



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.