Kompas TV regional berita daerah

Harga Sembako di Majalengka Naik

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 20:19 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

MAJALENGKA, KOMPAS TV –

Salah satunya di Pasar Tradisional Cigasong Kabupaten Majalengka sejumlah Sembilan Bahan Pokok seperti Beras dan Telur Ayam menjelang Perayaan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 mulai merangkak naik.

Telur ayam dari harga Rp. 20.500 naik menjadi Rp. 23.000 perkilogram dan beras untuk kualitas bagus dari Rp. 10.500 menjadi Rp. 11.000 perkilogramnya beras kualitas sedang Rp. 10.000 dari Rp. 9.500 perkilogramnya.

Sementara kenaikan signifikan terjadi pada harga minyak goreng curah yakni mencapai Rp. 37.000 perkilogramnya selain mengalami kenaikan minyak goreng curah ini mengalami kelangkaan dipasaran.

Sejumlah pedagang mengaku jelang Nataru harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik kenaikan rata rata Rp. 500-5000 perkilogramnya namun untuk minyak goreng berganti harga dan langka dipasaran.

Sementara dengan terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok ini para pembeli mulai mengeluhnya namun karena kebutuhan mereka tetap membeli tapi pembeliannya mulai dikurangi.

Warga berharap pemerintah untuk segera menanggapi permasalahan kenaikan harga kebutuhan pokok agar harganya kembali normal dan tidak akan terus mengalami kenaikan harga jelang nataru ini.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x