Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Tinjau Hutan Mangrove di Bali: Kita Serius Hadapi Perubahan Iklim

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 19:43 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

BALI, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi, Kamis (2/12/2021) pagi bertolak ke Provinsi Bali dalam rangka kunjungan kerja.

Salah satu tempat yang dikunjungi Presiden ialah Mangrove Conservation Forest yang nantinya akan menjadi salah satu destinasi kunjungan bagi para pemimpin KTT G20.

Baca Juga: Kunker ke Bali, Presiden Jokowi Tinjau Persiapan KTT G20

Kunjungan Presiden juga guna mematangkan kesiapan Indonesia dalam memimpin keketuaan G20. Pemilihan Mangrove Conservation Forest sebagai destinasi kunjungan pada presidensi G20 guna menunjukan komitmen Indonesia dalam merespon perubahan iklim.

Ke depan, pemerintah juga akan melanjutkan restorasi dan merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi lahan gambut, termasuk juga lahan kritis yang ada di indonesia.

Baca Juga: Dari Mangrove hingga GWK, Presiden Jokowi Susuri Bali dan Cari Lokasi yang Tepat untuk KTT G-20

Kunjungan kerja Presiden di Bali akan dilanjutkan dengan meninjau sarana infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua Bali, termasuk area Garuda Wisnu Kencana Cultural Park di Kabupaten Badung.

Video editor: M. Rengga
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.