Kompas TV regional berita daerah

Tes Urine Bagi Warga Lapas Kelas II B Merauke

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 17:53 WIB
Penulis : Alvian putranto

MERAUKE, KOMPAS.TV - Aksi berantas pengedaran narkoba di lingkungan Lapas Kelas II B Merauke dengan diadakan pemeriksaan urine bagi warga binaan. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua dibantu petugas Lapas Kelas II B Merauke.

Baca Juga: Sertijab Enam Pejabat Polresta Merauke

Pemeriksaan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini menggunakan alat tes dropping dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan. Pengambilan sampel dilakukan secara acak bagi staf dan juga warga binaan dengan kasus narkoba.

Agar tetap mematuhi protokol kesehatan, pemeriksaan dibagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama diikuti oleh Kalapas Kelas II B Merauke beserta 33 warga binaan laki-laki. Sementara tahap kedua kepada warga binaan perempuan sebanyak enam orang beserta staf Lapas dan disaksikan enam pegawai BNN.

Dari hasil pemeriksaan total 40 sampel urine para warga binaan, kalapas dan staf lapas menunjukan hasil negatif atau dapat dikatakan bahwa Lapas Kelas II B Merauke bebas dari narkoba.

Kegiatan pemeriksaan urine oleh BNN guna mencegah peredaran narkoba di lingkungan Lapas Kelas II B Merauke serta mewujudkan program Badan Narkotika Nasional, yakni bersinar atau bersih dari narkoba.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto

 

#TesUrine #TesNarkoba #BNN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.