Kompas TV nasional politik

Ridwan Kamil Siap Ikut Parpol pada 2022, Ini Kriteria Parpol yang Dipilih

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 18:25 WIB
ridwan-kamil-siap-ikut-parpol-pada-2022-ini-kriteria-parpol-yang-dipilih
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap masuk partai politik pada 2022. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap masuk partai politik pada 2022. Ridwan Kamil ingin menegaskan posisinya untuk ikut dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat.

Ridwan Kamil memang tidak menyebutkan partai yang akan dipilih, akan tetapi orang nomor satu di Jawa Barat itu menyatakan partai yang bercitra Pancasilais.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tetapkan UMK se-Jabar, Tertinggi Bekasi Terendah Kota Banjar

Kendati demikian, Ridwan Kamil juga merasa cukup tahu diri. Artinya, jika tidak ada partai yang mengusungnya, ia akan melanjutkan menu politiknya.

“Paling realistis ya melanjutkan menu gubernur jilid dua,” ujar Ridwa Kamil saat menjadi narasumber dalam diskusi Fisipol Leadership Forum: Road to 2024, di Kampus Fisipol UGM, Kamis (2/12/2021).

Bukan tanpa alasan Ridwan Kamil akan memilih partai yang berideologi kuat Pancasila. Ia sudah menentukan untuk mengambil politik jalan tengah supaya diterima masyarakat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Komentari Prank Yana Cadas Pangeran: Tipe Manusia Nyusahin

“Bagi saya jalan tengah itu kebutuhan kita pada hari ini untuk merangkul agar tidak terlalu ke kanan dan ke kiri, meski dianggap tidak jelas,” ucapnya.

Ridwan Kamil juga tidak bisa menyebutkan peluangnya untuk dicalonkan atau tidak, sebab hanya partai politik yang memiliki legitimasi untuk mencalonkan dirinya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Indonesia Masih Memiliki Banyak Masalah, Apa Solusinya?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.