Kompas TV nasional peristiwa

Bertambah, Korban Tewas Kebakaraan Gedung Cyber Jadi 2 Orang

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 18:05 WIB
bertambah-korban-tewas-kebakaraan-gedung-cyber-jadi-2-orang
Kebakaran terjadi di Gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021), siang. (Sumber: Kompas.com/MUHAMAD ISA BUSTOMI)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua orang dikabarkan meninggal dunia dalam kebakaran Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) siang. 

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Mulat Wijayanto mengatakan, satu korban meninggal dunia di lokasi, sementara satu orang lainnya meninggal ketika sedang dibawa ke RSUD Mampang. 

Korban meninggal dunia yakni laki-laki bernama Redzuan (17) dan Seto (18) yang diketahui merupakan pengunjung Gedung Cyber 1 dari PT Abinawa. 

"Yang usia 18 tahun meninggal di lokasi, yang satunya lagi meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang," kata Mulat dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis. 

Mulat mengatakan, keduanya meninggal karena terlalu banyak menghirup asap di dalam ruangan. 

"Bukan karena luka bakar. Diduga karena kepulan asap yang panas. Jadi terlalu banyak menghirup asap di dalam ruangan," jelas Mulat. 

Baca Juga: Gedung Cyber Kuningan Kebakaran, Satu Orang Diduga Tewas

Diketahui, terdapat satu korban lagi yang ditemukan oleh pihak Pemadam Kebakaran (damkar) dalam kondisi pingsan. Korban pingsan yakni laki-laki bernama Bagus (20). 

Sebelumnya, Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Helbert PL Gaol mengatakan, api sudah berhasil dipadamkan setelah 30 menit dari kejadian. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena listrik arus pendek. 

"Sekitar 30 menit api berhasil kita padamkan. Saat ini api sudah mati tinggal pendinginan saja," kata Helbert dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis.

Kejadian kebakaran terjadi pada pukul 12.35 WIB. Damkar mengerahkan 22 unit dengan total 100 personel diturunkan untuk membantu memadamkan api. 

Baca Juga: Gedung Cyber Jakarta Selatan Kebakaran, Damkar Sebut Ada Korban Terjebak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x