Kompas TV TALKSHOW satu meja

Apa yang Bisa Dikerjakan Antara Pengusaha dan Buruh Agar Mencapai Mufakat | Satu Meja The Forum (3)

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 17:45 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Pemerintah menetapkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2022 sebesar 1,09 persen. Keputusan ini membuat buruh berang. Mereka pun langsung turun ke jalan menentang kebijakan yang dinilai sewenang-wenang. Tak hanya itu, para buruh juga mengancam akan menggelar aksi mogok kerja secara nasional.

Kenaikan UMP diharapkan bisa memperbaiki kondisi buruh yang sudah babak belur dihajar pandemi. Sayangnya, harapan tinggal harapan. Pemerintah beralasan, kenaikan UMP sudah sesuai dengan hasil hitung-hitungan. PP No36 Tahun 2021 yang merupakan turunan UU Cipta Kerja menjadi rujukan.

Akankah pemerintah merevisi kenaikan UMP ini? Apa yang akan dilakukan buruh jika pemerintah bergeming?  Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “BURUH MENJERIT DI TENGAH COVID” Rabu, 1 Desember 2021 pukul 20.00 WIB di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.