Kompas TV nasional peristiwa

Gedung Cyber Kuningan Kebakaran, Satu Orang Diduga Tewas

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 16:10 WIB
gedung-cyber-kuningan-kebakaran-satu-orang-diduga-tewas
Kebakaran terjadi di Gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021), siang. (Sumber: Kompas.com/MUHAMAD ISA BUSTOMI)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga pekerja menjadi korban kebakaran Gedung Cyber 1, Kuningan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) siang.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Helbert PL Gaol, menjelaskan, dari tiga korban tersebut, ada satu korban yang diduga meninggal dunia. 

"Yang dua pingsan kalau satu diduga meninggal. Dugaan sementara meninggal," kata Helbert kepada wartawan di lokasi, Kamis. 

Korban yang diduga meninggal dunia bernama Seto (18) yang bekerja sebagai teknisi gedung. Dugaan meninggal dunia sementara ini, kata Helbert, karena mengisap asap.

"Iya karena mengisap asap karena tidak ada luka bakar ataupun luka lain," katanya.

Baca Juga: Gedung Cyber Jakarta Selatan Kebakaran, Damkar Sebut Ada Korban Terjebak

Berdasarkan informasi yang diterima, ketiga korban dibawa ke RSUD Mampang Prapatan. Dua korban lainnya dalam kondisi pingsan. 

"Satu (korban) atas nama Bagus, 20 tahun, laki-laki itu pingsan, satu lagi kita belum sempat identifikasi langsung dibawa ke RS," katanya. 

Sementara itu, api sudah berhasil dipadamkan setelah 30 menit dari kejadian. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena listrik arus pendek. 

"Sekitar 30 menit api berhasil kita padamkan. Saat ini api sudah mati tinggal pendinginan saja," kata Herbert.

Kejadian kebakaran terjadi pada pukul 12.35 WIB. Damkar mengerahkan 22 unit dengan total 100 personel diturunkan untuk membantu memadamkan api. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x