Kompas TV regional berita daerah

Kakek Di Madiun Hidup Sebatang Kara Di Rumah Memprihatinkan

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

 

MADIUN, KOMPAS.TV - Seorang kakek berusia 75 tahun, di Kabupaten Madiun,  Jawa Timur, hidup sebatang kara di rumah yang kondisinya memprihatinkan. Rumah yang ditempatinya, kini telah lapuk dimakan usia dan membahayakan. 

Beginilah kondisi rumah kakek Slamet,  warga Desa Kresek, Kecamatan Wungu,   Kabupaten Madiun,  Jawa Timur.   Rumah yang ditempatinya selama ini sekilas terlihat masih kokoh, namun kondisi sebenarnya sangat memprihatinkan karena bagian kerangka rumah terutama atap banyak yang telah lapuk dimakan usia. 

Kakek berusia 75 tahun yang hidup sebatang kara ini, kini kesehatannya juga mulai memburuk dengan kondisi badan yang telah membungkuk. Dirinya hanya bisa pasrah melihat kondisi rumah yang ditempatinya dalam keadaan lapuk dan mengkhawatiran.  

Jangankan untuk memperbaiki rumah secara total, untuk makan sehari hari saja, dirinya hanya bisa mengharapkan pemberian dari orang lain yang merasa iba kepadanya. 

Melihat kondisi rumah kakek slamet yang memprihatinkan,  sejumlah warga setempat,  mencoba membantunya dengan melakukan pembersihan serta memperbaiki bagian dinding yang semula usang,  ditutup dengan papan dari kalsi board bantuan dari kementerian sosial beberapa waktu lalu.   Sehingga kondisi rumah Slamet lebih baik dari sebelumnya. 

Kakek Slamet sendiri sebenarnya merupakan salah satu penerima bantuan pangan non tunai atau BNPT.   Terkait kerusakan rumahnya, sejumlah bantuan kini telah mengalir baik dari kementerian sosial, komunitas, maupun warga setempat. 

#beritajawatimur

#potretkehidupan

#kemiskinan
#lansia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.