Kompas TV regional berita daerah

Mobil Saksi Pilkades Dibakar Orang Tak Dikenal

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Mobil milik koordinator saksi pemilihan kepala desa di Jember, Jawa Timur, dibakar orang tak dikenal. Polisi datangkan tim labfor Polda Jatim guna proses olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran, meski dilokasi ditemukan bungkus plastik berisi BBM pertalite. Polisi memeriksa sejumlah saksi dan pemilik kendaraan.

Tim laboratorium forensik Polda Jawa Timur, dan tim inafis Polres Jember,  diterjunkan dalam olah tempat kejadian perkara kasus pembakaran mobil milik Muhammad Halil, warga Desa Kali Glagah, Kecamatan Sumberbaru,  Jember, Jawa Timur, Rabu (1/12/2021) siang.

Minibus milik Muhammad Halil, yang merupakan koordinator saksi salah satu calon kepala desa, dibakar orang tak dikenal pada Minggu (28/11/2021) dini hari lalu.

Pada saat kejadian, korban terbangun karena mendengar suara teriakan dari tetangga dan melihat adanya kobaran api dari arah bawah mobilnya.

Bersama sejumlah warga dan petugas kepolisian yang datang ke lokasi,  api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam, dan disekitar lokasi ditemukan tiga bungkus plastik yang berisi bahan bakar minyak jenis pertalite.

Polisi telah melakukan pemeriksaan empat saksi dan dugaan sementara kejadian ini berawal dari persilisihan dan persaingan dalam pemilihan kepala desa pada tanggal 25 November 2021 lalu.

Dalam olah tempat kejadian perkara,  polisi juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi untuk identifikasi jejak terduga pelaku yang masuk ke dalam perkebunan usai melakukan pembakaran mobil.

Selain memberi garis polisi pada mobil yang terbakar,  polisi mengambil sampel sisa kebakaran dan juga tiga kantong plastik berisi BBM jenis pertalite.

#beritajember
#mobildibakar
#pilkades
#konflikpilkades



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x