Kompas TV nasional politik

PKB Sambut Baik Erick Thohir Gabung ke Banser, Siap-siap PIlpres 2024?

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 15:01 WIB
pkb-sambut-baik-erick-thohir-gabung-ke-banser-siap-siap-pilpres-2024
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengikuti diklatsar Banser sebagai syarat anggota. (Sumber: Kontan.co.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Hal ini setelah yang bersangkutan mengikuti Diklatsar Banser beberapa waktu lalu. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyambut baik langkah Erick Thohir untuk bergabung dengan Banser NU. Menurutnya, Banser merupakan benteng Islam ahlussunnah waljamaah, ulama dan kiai, serta benteng NKRI. 

Baca Juga: Erick Thohir Dilantik Jadi Anggota Banser: Ikuti Ujian Mulai dari Jongkok, Merayap, dan Cari Baret

”Karena Pak Erick sebagai tokoh muda, pengusaha, menteri, dan kami tahu beliau punya visi keumatan yang kuat karena beliau juga mendorong masyarakat ekonomi syariah." 

"Nah sekarang kita tunggu kiprahnya Pak Erick Thohir setelah pakai baju loreng dan baret hitam (seragam Banser), jadi tidak hanya berguling-guling," kata Jazilul, Kamis (2/12/2021). 

Wakil Ketua MPR ini menyebut, bergabungnya Erick ke Banser sebagai langkah mantan bos Inter Milan itu menuju perhelatan Pilpres 2024 mendatang. Oleh sebab itu, pihaknya membuka pintu bila Erick ingin bergabung dengan PKB.

"Kalau pandangan orang bahwa Pak Erick Thohir ini masuk Banser tujuannya untuk politik, ya itu sah-sah saja pandangan orang begitu. Tetapi kalau Pak Erick Thohir masuk politik, cocok itu dengan PKB." 

"Sudah pakai baju loreng (Banser), benteng ulama. Ada jalurnya. Jalur politiknya ya PKB kalau sudah Ansor, biasanya begitu,” ujarnya. 

Saat ini, setelah resmi bergabung dengan Banser, tentu masyarakat khususnya kader Banser-Ansor di seluruh Indonesia menunggu kiprah yang akan dilakukan Erick untuk kemaslahatan Tanah Air.

Baca Juga: Erick Thohir, dari Heboh PCR ke  Toilet  Hingga Gabung ke Banser  

”Tentu Ansor sebagai tempatnya anak-anak muda, perlu penguatan keterampilan, keahlian, dan juga kemampuan kompetensi yang harus dimiliki pemuda hari ini." 

"Saya berharap Pak Erick dengan kemampuannya akan memberikan masukan kepada Banser-Ansor, terutama di bidang teknologi digital dan informasi, termasuk kewirausahaan karena beliau seorang pengusaha," katanya. 

Menurut dia, Erick Thohir akan memiliki banyak keuntungan ketika dia resmi menjadi anggota Banser. 

”Intinya adalah beliau itu sebenarnya visinya sama dengan visi keislaman Ansor. Cara pandang terhadap komitmen kebangsaan beliau sama dengan cara pandang Ansor dan Banser,” katanya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x