Kompas TV regional berita daerah

PTM di Solo, 30 Orang Positif Covid 19

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Kasus konfirmasi positif Covid-19 dari pembelajaran tatap muka (PTM) di Solo, Jawa Tengah, terus bertambah, hingga saat ini sudah ada 30 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Temuan ini didapat setelah melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka tahap kedua oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Solo. Kasus ini berasal dari tujuh sekolah, jenjang SD hingga SMA. Hasil tersebut muncul dari surveilans, dan tracing lanjutan yang dilakukan.

Sebanyak 30  orang tersebut, terdiri dari 28 siswa dan dua guru. Ada yang terkonfirmasi saat testing pertama dan terdeteksi dari tracing. Ini menunjukkan jika banyak warga/ yang mulai abai dengan protokol kesehatan.

"kalo dari pengamatan, kelihatannya masyarakat ini prokesnya turun ya. Apa karena merasa vaksinasinya sudah tinggi seperti itu. Jadi kita harus tetap waspada. Karena satu rangkaian , di sekolah prokesnya ketat, di jalan bagaimana, di rumah bagai mana , intinya prokes itu di setiap waktu," kata Siti Wahyuningsih, Kadis Kesehatan Kota Solo.

Angka ini masih bisa bertambah, mengingat beberapa sekolah hasil tesnya belum keluar. Ini semua merupakan peringatan bagi semua, betapa protokol kesehatan sangat penting. Pandemi masih ada, walau kasusnya mulai menurun. Apalagi ada varian baru omicron yang juga harus diwaspadai.

#covid-19 #kotasolo #dinaskesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.