Kompas TV regional berita daerah

TNI dan Polri Razia Protokol Kesehatan Jelang Natal dan Tahun Baru

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jelang natal dan tahun baru, petugas TNI dan Polri di Jember Jawa Timur gencar melakukan razia disiplin protokol kesehatan dengan sasaran pengguna jalan. Bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberhentikan dan diberi sanksi.

Razia disiplin protokol kesehatan, salah satunya di gelar di jalan panglima sudirman kecamatan patrang kabupaten jember, pada Senin (29/11/2021). Dalam razia itu, petugas TNI dan Polri mencari pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Pengendara yang tidak bermasker langsung dihentikan dan diberi masker. Petugas lalu mensosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker saat beraktivitas baik di dalam rumah maupun di luar rumah. 

Untuk memberikan efek jera, pengendara yang tidak bermasker diberi sanksi menyanyikan lagu kebangsaan, push up dan membuat pernyataan akan selalu memakai masker.

Baca Juga: Terjaring Razia Satpol PP, Puluhan Tunawisma dan ODGJ Divaksin Covid-19

Pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker, beralasan lupa membawa masker atau lupa memakainya.

Razia protokol kesehatan akan terus dilakukan hingga pemberlakuan PPKM darurat di masa pergantian tahun baru selesai dilakukan.

 

#tni #polri #protokolkesehatan #raziaprokes #tahunbaru #natal2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x