Kompas TV regional berita daerah

Kelebihan Muatan, Truk Sengon Terguling Menimpa Mobil dan Warung

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah truk sengon di Jember Jawa Timur terguling hingga menimpa mobil pick up dan warung. Kecelakaan itu terjadi karena muatan truk melebihi batas dan sopir tidak mampu mengemudikan dengan baik sehingga terguling saat melewati jalan bergelombang.

Truk fuso muatan kayu sengon dengan nomor polisi N 9044 UR terguling di Jalan Raya Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, pada Senin (29/11/2021). Truk kemudian menimpa mobil pick up parkir milik Jupriyanto dan warung es yang sedang tutup.

Body depan dan bak truk rusak, sedangkan mobil pick up ringsek dan rusak berat, serta bangunan warung es juga rusak parah di bagian depan.

Sopir truk sengon, Danu Pujianto, warga Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang beralasan truk terguling, karena jalan berlubang dan bergelombang.

Baca Juga: Mobil Ponpes Ditabrak Truk, 4 Penumpang Diduga Santri Meninggal

Namun dari kesaksian pemilik mobil pick up, Jupriyanto, sebelum terguling, truk sengon sudah dalam keadaan miring dan berjalan oleng, karena kelebihan muatan.

Kanit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi menyebutkan bahwa dari hasil olah TKP, diketahui muatan truk melebihi batas maksimal dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat melewati jalan bergelombang dan berlubang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun arus lalu lintas terganggu.

 

#truksengon #trukterguling #kecelakaantunggal #kelebihanmuatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x